Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Jokowi: Kado Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

Presiden Joko Widodo berkomentar mengenai kemenangan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Alexander NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berkomentar mengenai kemenangan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada Olimpiade Tokyo 2020.

Wakil Indonesia itu sukses merebut medali emas setelah mengalahkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada final ganda putri cabor bulu tangkis di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021).

Ucapan selamat diberikan Presiden Jokowi melalui akun resmi terverifikasi.

"Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini," tulis Jokowi.

Jokowi menilai kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu merupakan kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Masyarakat akan merayakan HUT ke-76 RI pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Presiden Joko Widodo berkomentar mengenai kemenangan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada Olimpiade Tokyo 2020.
Presiden Joko Widodo berkomentar mengenai kemenangan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada Olimpiade Tokyo 2020. (Twitter Jokowi)

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!" tutur Jokowi.

Hal sendada disampaikan Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar yang mengucapkan selamat kepada pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Selamat untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Luar biasa, perjuangan yang hebat dan melelahkan tentunya. Tapi sudah mengharumkan nama Indonesia,” ungkap Gus Muhaimin dalam keterangan tertulis.

Apriyani Rahayu dari Indonesia (ke-3 dari kanan) dan Greysia Polii dari Indonesia (ketiga dari kiri) berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka di sebelah Jia Yifan dari Tiongkok (kedua dari kiri) dan Chen Qingchen (kiri) dari Tiongkok dengan medali perak dan Kim So-yeong dari Korea Selatan (2 kanan) dan Kong Hee-yong (kanan) dari Korea Selatan dengan medali perunggu mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Apriyani Rahayu dari Indonesia (ke-3 dari kanan) dan Greysia Polii dari Indonesia (ketiga dari kiri) berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka di sebelah Jia Yifan dari Tiongkok (kedua dari kiri) dan Chen Qingchen (kiri) dari Tiongkok dengan medali perak dan Kim So-yeong dari Korea Selatan (2 kanan) dan Kong Hee-yong (kanan) dari Korea Selatan dengan medali perunggu mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Greysia/Apriyani sukses mengalahkan ganda putri China, Chen Qingchen/ Jia Yi Fan dua gim langsung, 21-18 dan 21-12.

Pertandingan itu berlangsung ketat di babak awal, namun ketenangan ganda puteri Indonesia mampu meredam laju ganda China.

Baca juga: Greysia/Apriyani Raih Medali Emas, Peringkat Indonesia Naik di Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved