Breaking News:

Pentingkan Lawan Covid-19, Sosialisasi Pergub P3SRS Apartemen Kalibata City Diundur

Pemilihan Pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) di Kalibata City, Jakarta Selatan diundur,

Editor: Elga H Putra
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Apartemen Kalibata City yang terletak di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (13/3/2018). 

TRIBUNJAKARTA – Pemilihan Pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) di Kalibata City, Jakarta Selatan diundur,

Hal itu karena para penghuni sepakat untuk lebih mengedepankan penanganan Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Jakarta dan masih diterapkannya PPKM Level 4.

Adapun sosialisasi Pergub P3SRS di Apartemen Kalibata City seharusnya dilaksanakan pada 10 Juli 2021.

"Tetapi kami undur menunggu sampai pemberitahuan lebih lanjut. Hal ini untuk melindungi warga apartemen dari penularan Covid-19,” jelas salah seorang tokoh masyarakat penghuni Apartemen Kalibata City Musdalifah Pangka, Senin (2/8/2021).

Untuk diketahui, mundurnya pelaksanaan sosialisasi ini juga untuk memenuhi Surat Edaran (SE) dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta dengan nomor 37/SE/2021.

SE itu tentang Penundaan Pelaksanaan Rapat/Pertemuan Dalam Rangka Implementasi Peraturan Gubernur Tentang Pembinaan Pengelolaan Rumah Susun Milik Dan Penundaan Pelaksanaan Rapat Umum Anggota Tahunan/Rapat Umum Anggota Luar Biasa, sehubungan dengan PPKM untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

Dalam surat tersebut pengurus, pengawas dan anggota maupun panitia musyawarah P3SRS serta pengelola juga didorong untuk memfasiltiasi dan mengupayakan agar program vaksinasi pencegahan Covid-19 dapat dilakukan di lokasi Apartemen atau sentra terdekat.

Musdalifah menuturkan, seluruh warga siap mengawal proses sosisalisasi hingga P3SRS terbentuk dengan terlebih dahulu kompak menghijaukan zona di Apartemen Kalibata City agar menjadi hunian yang aman, nyaman dan beriman menjelang diselenggarakannya pembentukan P3SRS.

Selain itu, warga Apartemen Kalibata City juga diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Baca juga: Kisah Para Kurir Antar Barang di Ibu Kota: Resiko Ganti Rugi Paket hingga Jadi Intaian Maling Motor

Baca juga: Melihat 2 Cara Polda Sumatera Selatan Bongkar Kebohongan Anak Akidi Tio Soal Sumbangan Rp 2 Triliun

Baca juga: Janji Keluarga Akidi Tio Donasi Rp 2 T Diduga Bohong, Fadli Zon: Kita Tunggu Mukjizat atau Bohong

Sementara itu, General Manager Apartemen Kalibata City, Ishak Lopung mengatakan, pihaknya mendukung penuh dan siap memfasilitasi agar P3SRS di Apartemen Kalibata City dapat segera terbentuk.

Kata dia, ICM dan warga Apartemen Kalibata City akan tetap solid bergerak bersama diawali dengan menghijaukan zona merah melalui vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan apartemen yang aman dan juga nyaman bagi para penghuninya.

Sampai saat ini, sebanyak 7118 warga maupun Badan Pengelola Apartemen Kalibata City sudah mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama pengelola dengan Polsek Pancoran dan Puskesmas Kecamatan Pancoran.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved