Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Peranan Pebisnis Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional Sektor Industri Sangat Dibutuhkan

Peranan para pelaku usaha dalam percepatan pemberian vaksinasi kepada para pekerja sangat dibutuhkan.

Editor: Wahyu Aji
Banshu yang merupakan bagian dari Askara Group menggelar acada vaksinasi massal di kawasan Bekasi, Jawa Barat untuk karyawannya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peranan para pelaku usaha dalam percepatan pemberian vaksinasi kepada para pekerja sangat dibutuhkan.

Minggu (1/8) kemarin, PT Banshu Electric Indonesia yang merupakan bagian dari Askara Group menggelar acara vaksinasi massal di kawasan Bekasi Kalimalang, Jawa Barat untuk karyawan dan masyarakat sekitar.

Pemilik Askara Group, Ir Deddy Harsono MBA mengatakan, pemberian vaksinasi COVID-19 tidak hanya diperuntukkan bagi para pekerja saja, tapi juga masyarakat di sekitarnya.

"Kami berharap pemberian vaksinasi ini diharapkan dapat mengakomidir para pekerja pendatang di wilayah Jawa Barat, dan menyentuh warga sekitar yang belum divaksin," kata Deddy Harsono kepada wartawan.

Kegiatan pemberian vaksinasi kepada pekerja, lanjut Deddy, juga sebagai wujud mendukung kebijakan Pemerintah agar Indonesia bisa lebih cepat melakukan recovery, sehingga perekonomian nasional bangkit kembali.

Corporate secretary Askara Group, Feranissa Harsono menambahkan,  acara ini menyasar para pekerja atau buruh yang bekerja di sektor esensial, khususnya perusahaan-perusahaan yang berorientasi ekspor dan impor sehingga industri dalam negeri terus bisa berjalan tanpa adanya hambatan faktor pandemi.

Feranissa mengungkapkan, pihaknya menargetkan dari satu kali acara dapat melakukan penyuntikan vaksinasi COVID-19 kepada 500 orang dan selama tiga hari.

"Jadi totalnya 1.500 orang yang akan kami vaksin," tuturnya.

Feranissa bersyukur antusias para pekerja dan masyarakat menyambut pemberian vaksinasi ini sangat positif.

Mereka menganggap kegiatan seperti ini memberikan perlindungan bagi para buruh terhadap ancaman terpapar virus COVID-19.

Ia pun mengajak kepada seluruh rekan-rekannya sesama pengusaha melakukan kegiatan serupa, khususnya dibsektor esensial. Bahkan, Feranissa menawarkan untuk melakukan kerja sama membuat kegiatan pemberian vaksinasi kepada pekerja dan masyarakat.

"Kalau para pengusaha membantu peranan Satgas Covid TNI Polri dan bekerja sama, pasti jangkauan yang digapai akan lebih luas dan banyak. Kami berharap tahap berikut yang kami adakan bisa lebih banyak lagi," kata Feranissa Harsono. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved