Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Tim Vaksinator Mundur, Empat Sentra Vaksinasi Merdeka di Pasar Rebo Batal

Kapolsek Pasar Rebo Kompol M Marbun mengatakan di wilayahnya tercatat ada empat sentra Vaksinasi Merdeka di permukiman warga yang dibatalkan.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak sentra Vaksinasi Merdeka di permukiman warga RW 01 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas yang dibatalkan, Jakarta Timur, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Batalnya sentra Vaksinasi Merdeka gelaran Polda Metro Jaya di Jakarta Timur tidak hanya terjadi pada Kecamatan Ciracas dan Kecamatan Jatinegara.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol M Marbun mengatakan di wilayahnya tercatat ada empat sentra Vaksinasi Merdeka di permukiman warga yang dibatalkan.

"Awalnya ada sembilan titik gerai yang ada. Tapi setelah evaluasi, dari sembilan titik yang direncanakan akhirnya terbentuk enam," kata Marbun di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (2/8/2021).

Tapi menjelang hari pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang dimulai tanggal 1 Agustus 2021 lalu satu sentra Vaksinasi Merdeka kembali dibatalkan.

Batalnya empat sentra Vaksinasi Merdeka tersebut akibat relawan tenaga kesehatan yang direkrut Polda Metro Jay tidak bisa bertugas atau mengundurkan diri.

"Ada tenaga kesehatan yang membatalkan tidak bisa, ada yang karena ada ujian (relawan mahasiswa). Akhirnya karena keterbatasan ini kita tutup, enggak bisa beroperasi," ujarnya.

Baca juga: Bobol Gembok, Maling Gasak Motor Warga Pulogadung

Baca juga: Pihak GBK Akui Petugas Keamanan Memukul Mahasiswa yang Hendak Mengurus Sertifikat Vaksin Covid-19

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang Jokowi Hingga 9 Agustus, Pemprov DKI Siap Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat

Pasalnya kegiatan Vaksinasi Merdeka sepenuhnya melibatkan relawan tenaga kesehatan jadi tim vaksinator, bukan dari Puskesmas dan Pusdokkes Polri.

Marbun menuturkan hingga kini tercatat ada lima sentra Vaksinasi Merdeka di Kecamatan Pasar Rebo yang dalam satu lokasi per hari melayani 150-200 warga.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka yang bertujuan menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal Covid-19 ditarget berlangsung hingga 17 Agustus 2021.

"Untuk antusias warga tinggi, kita lakukan jemput bola dan ini sangat bagus untuk dilanjutkan bahwa ke depan harapan kami jumlahnya (peserta) lebih banyak," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved