Antisipasi Virus Corona di DKI

Warga Jakarta Timur Kecewa karena Tak Jadi Terima Vaksinasi Merdeka, Tenaga Kesehatan Batal Datang

Warga yang datang ke sentra Vaksinasi Merdeka  gelaran Polda Metro Jaya di RW 01, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (2/8/2021) kec

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Sentra Vaksinasi Merdeka di permukiman warga RW 01 Kelurahan Ciracas yang batal digelar, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Warga yang datang ke sentra Vaksinasi Merdeka  gelaran Polda Metro Jaya di RW 01, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (2/8/2021) kecewa.

Setelah pada Minggu (1/8/2021) kegiatan Vaksinasi Merdeka dibatalkan secara mendadak karena relawan tenaga kesehatan yang bertugas sebagai tim vaksinator tidak datang.

TONTON JUGA

Sekretaris RW 01 Kelurahan Ciracas, Hijah Rafika mengatakan kegiatan Vaksinasi Merdeka pada Senin (2/8/2021) yang menyasar 200 warga kembali dibatalkan secara mendadak.

"Tadi juga masih ada beberapa warga yang datang mau vaksin, tapi hari ini kegiatan batal. Kemarin juga warga sudah ada yang datang, ya warga kecewa," kata Rafika di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (2/8/2021).

Pengurus RW 01 Kelurahan Ciracas hanya bisa menyampaikan informasi pelayanan Vaksinasi Merdeka yang melibatkan relawan tenaga kesehatan Polda Metro Jaya dialihkan ke lokasi lain.

Tampak sentra Vaksinasi Merdeka di permukiman warga RW 01 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas yang dibatalkan, Jakarta Timur, Senin (2/8/2021).
Tampak sentra Vaksinasi Merdeka di permukiman warga RW 01 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas yang dibatalkan, Jakarta Timur, Senin (2/8/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Sejak Minggu (1/8/2021) pelayanan Vaksinasi Merdeka di permukiman warga RW 01 Kelurahan Ciracas dialihkan ke sentra Vaksinasi Merdeka di RW 06 yang berlokasi di SDN 11 Ciracas.

"Kalau persiapan dari kita (pengurus RW) sebenarnya sudah semua, tenda, segala macam. Dari pengurus sampai PPSU kemarin juga sudah datang bantu pelaksanaan, hanya tenaga kesehatannya tidak datang," ujarnya.

Baca juga: Misi Rebut Medali Emas Pertama Olimpiade Sukses, Greysia/Apriyani Kalahkan Wakil China: Ukir Sejarah

Batalnya kegiatan tidak hanya terjadi di RW 01 Kelurahan Ciracas, tapi juga di RW 01, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, dan RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara.

Ketua RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Afrizal pada Minggu (1/8/2021) sejumlah pengurus RW di Cipinang Besar Utara harus mencari tenaga kesehatan sendiri untuk menjadi tim vaksinator.

Merujuk keterangan jajaran Polrestro Jakarta Timur, tim vaksinator untuk sentra Vaksinasi Merdeka di RW 02, RW 07, RW 08, RW 09, RW 11, dan RW 12 tak bisa bertugas karena terkonfirmasi Covid-19.

TONTON JUGA

"Akhirnya kami diminta mencari tenaga kesehatan buat menyuntik. Mencari dari masing-masing warga mereka yang notabennya tenaga kesehatan. Alhamdulillah RW lain ada beberapa yang dapat, tapi RW 07 tidak," tutur Afrizal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved