Breaking News:

Insiden di Gedung MCC Depo, LRT Jakarta: Fokus Utama Kami Evakuasi Karyawan

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Ira Yuanita mengatakan, evakuasi terhadap seluruh karyawan maupun petugas yang bekerja

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Tim Gegana Polri dikerahkan ke lokasi terjadinya ledakan di Stasiun LRT Jakarta Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (3/8/2021).   

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - PT LRT Jakarta telah melakukan evakuasi karyawan menindaklanjuti insiden yang terjadi di Gedung Kantor MCC Depo LRT Jakarta, Selasa (3/8/2021).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Ira Yuanita mengatakan, evakuasi terhadap seluruh karyawan maupun petugas yang bekerja di area gedung telah dimaksimalkan pada saat kejadian.

"Fokus utama kami yaitu melakukan proses evakuasi yang telah dilakukan saat insiden terjadi," kata Ira dalam keterangan persnya.

"Proses berlangsung lancar, seluruh petugas dan karyawan selamat dan tidak mengalami cedera," sambung dia.

Ira menjelaskan, pada sekitar pukul 09.00 WIB terdengar bunyi yang cukup keras di Lantai 4 gedung Kantor MCC Depo LRT Jakarta.

Pada saat insiden terjadi, titik api hanya terdapat di satu ruangan saja dan tidak menyebar.

"Seluruh fungsi gedung yang berkaitan dengan keselamatan, salah satunya adalah water sprinkler, berfungsi normal sehingga sebelum petugas Pemadam Kebakaran sampai di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan, dan sudah tervalidasi oleh sistem," katanya.

Baca juga: UBM Housing Jadi Tempat Isolasi Baru Pasien Covid-19 di DKI dari Pihak Swasta

Baca juga: Bantu Sesama Disaat Pandemi, Sejumlah Pemuda di Depok Bikin Rak Berbagi untuk Warga

Baca juga: Dituding Halangi Ambulans, Pengendara Sedan di Tangsel Sebut Cuma Bualan Kernet

Ira Yuanita juga menjelaskan bahwa insiden itu sempat mempengaruhi perjalanan kereta yang terhenti di posisi masing-masing selama 23 menit pada pukul 9.10 WIB hingga 09.33 WIB.

PT LRT Jakarta tengah melakukan proses investigasi untuk menyelidiki sumber suara keras tersebut dan memastikan pemulihan kondisi maupun keselamatan serta keamanan seluruh karyawan, aset sarana dan prasarana pendukung operasional.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved