Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Tenda Khusus di RS Polri Masih Disiagakan

Kabid Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri, Kombes Pol Yayok Witarto mengatakan hal ini sebagai bentuk antisipasi bila terjadi lonjakan kasus Covid

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
Dokumentasi RS Polri Kramat Jati
Tenda khusus untuk warga pengantar pasien yang kerabatnya menjalani perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (26/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Tenda khusus di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur masih disiagakan meski jumlah pasien covid sudah berkurang.

Kabid Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri, Kombes Pol Yayok Witarto mengatakan hal ini sebagai bentuk antisipasi bila terjadi lonjakan kasus Covid-19 kembali.

"(Pasien) di UGD berkurang, enggak kayak dulu sampai ke selasar Rumah Sakit. Kalau dulu kita pasang tenda. Artinya kalau habis PPKM kita belum tahu jadi untuk antisipasi tenda khusus masih ada," katanya kepada TribunJakarta.com, Rabu (4/8/2021).

RS Polri Kramat Jati memang sebelumnya telah mendirikan tenda khusus untuk warga pengantar pasien yang kerabatnya menjalani perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Baca juga: Tenaga Kesehatan di Wilayah Jakarta Bisa Dapat Pendampingan Psikologis Gratis Selama Masa Pandemi

Baca juga: Polisi Periksa 12 Orang Soal Pungli Bansos di Kota Tangerang

Baca juga: Viral Remaja Putri Adu Jotos Diduga di Depok, Lurah Cipayung Jaya: Saya Juga Penasaran

Tenda ini didirikan di depan gedung RS Polri Kramat Jati sebagai upaya menghadapi lonjakan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat inap.

Hingga saat ini, kata Yayok, tenda tersebut masih ada dan distand by kan di lokasi.

Kendati begitu, ia memastikan sejak tiga pekan terakhir pasien covid yang menjalani perawatan di RS Polri telah menurun hingga 60%.

"Memang di stand by kan, karena kita tidak tahu kondisi ke depannya. Namun sejak 3 minggu terakhir pasien berangsur menurun hingga 60%. Sekarang sekitar 130-an pasien covid yang masih dirawat di RS Polri," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved