Breaking News:

Putusan Ganti Rugi Cuma Rp1,04 Miliar, Keluarga Korban Kekerasan JIS Ajukan Banding

Fawaz Basyarahiel selaku tim pengacara penggugat mengaku kecewa atas apa yang diputuskan majelis hakim, terutama terkait nominal kerugian

Editor: Wahyu Aji
Sidang vonis kekerasan yang dimpimpin Ketua Majelis Hakim Arlandi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah mengabulkan gugatan keluarga korban kasus kekerasan oleh oknum guru JIS, Rabu (4/8/2021).

Namun, keluarga korban selalu penggugat akan ajukan banding karena tidak puas.

Dalam pokok perkara, Ketua Majelis Hakim Arlandi mengadili mengabulkan gugatan penggugat untuk sebagian. Dinyatakan bahwa Tergugat 1 sampai Tergugat 9 telah melakukan perbuatan melawan hukum (PMH).

“Menghukum para tergugat secara tanggungan Renteng berupa kerugian materil sebesar Rp1.044.274.063. Menolak tuntutan penggugat lain dan selebihnya. Menghukum tergugat untuk membayar biaya yang timbul dalam perkara ini Rp3.856.000,” kata Arlandi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Menanggapi putusan tersebut, Fawaz Basyarahiel selaku tim pengacara penggugat mengaku kecewa atas apa yang diputuskan majelis hakim, terutama terkait nominal kerugian materil sebesar Rp1,04 miliar.

Padahal, penggugat menuntut ganti rugi senilai Rp374 miliar.

“Kami kecewa, bukan berarti kita mengejar target nominal. Tapi untuk ganti kerugian terhadap anak kekerasan yang diterima tidak ternilai sebetulnya,” kata Fawaz di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Menurut dia, alasan tuntutan kerugian materil sebesar Rp374 miliar karena demi masa depan anak yang menjadi korban kekerasan.

Sebab, semua tidak tahu juga kapan anak yang jadi korban akan sembuh dari trauma.

“Kami kan tidak tahu nasib anak ini sembuh sampai kapan kan. Nah itu kita akumulasi. Namun, menurut pertimbangan majelis hakim itu tidak dikabulkan karena kita tidak bisa buktikan,” jelas dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved