Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Tenaga Kesehatan di Wilayah Jakarta Bisa Dapat Pendampingan Psikologis Gratis Selama Masa Pandemi

Tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di fasilitas kesehatan DKI Jakarta, bisa mendapatkan pendampingan psikologis secara gratis selama masa pandemi

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
ISTIMEWA
Tenaga kesehatan yang datang menjalani vaksinasi Covid-19 di Poltekkes Kemenkes Jakarta III, Pulogadung, Minggu (31/1/2021) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di fasilitas kesehatan DKI Jakarta, bisa mendapatkan pendampingan psikologis secara gratis selama masa pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 yang masih terus berkepanjangan, tak hanya mengancam kesehatan fisik saja. Namun juga berimbas pada kondisi psikologis setiap orang, tak terkecuali pada tenaga kesehatan.

Rasa lelah, takut, bahkan berduka mungkin sudah dialami oleh sebagian tenaga kesehatan.

Dalam akun sosial media resmi Dinas Kesehatan DKI Jakarta @dinkesdki, diinformasikan bahwa pendampingan psikologis bisa diberikan secara gratis bagi tenaga kesehatan dan tenaga penunjang lainnya di fasilitas kesehatan yang membutuhkan.

Pendampingan tersebut, diberikan mengingat para tenaga kesehatan dan tenaga penunjangnya masih terus melayani masyarakat sebagai garda terdepan hingga saat ini.

Sehingga mereka beresiko mengalami dampak psikologis selama masa pandemi.

Baca juga: Viral Remaja Putri Adu Jotos Diduga di Depok, Lurah Cipayung Jaya: Saya Juga Penasaran

Baca juga: Jumlah Pasien Covid-19 di RS Polri Menurun Hingga 60 Persen dalam Tiga Pekan Terakhir

Baca juga: Rekrutmen Sepi Peminat, Pemprov DKI Kesulitan Cari Tenaga Kesehatan Profesional

"Tim Satgas Covid-19 Ikatan Psikologis Klinis (IPK) Indonesia wilayah Jakarta siap memberikan pendampingan psikologis bagi tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan DKI Jakarta pada masa pandemi Covid-19," tulis pengumuman di akun sosial media Dinas Kesehatan DKI Jakarta, seperti yang dikutip TribunJakarta, Rabu (4/8/2021).

Adapun bagi setiap tenaga kesehatan yang membutuhkan pendampingan tersebut, dapat mendaftarkan diri melalui situs resmi yang disediakan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Melalui https://dinkes.jakarta.go.id/link/nakessehat2021. Nantinya, para tenaga kesehatan dapat mengisi data diri serta asesmen psikologis sesuai dengan kondisi yang dialami.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved