Breaking News:

MotoGP

Untuk Kembali Seperti Marc Marquez yang Dulu, The Baby Alien Butuh Waktu untuk Perbaiki Mentalitas

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui proses untuk tampil ke level tertingginya pada MotoGP membutuhkan kesabaran.

Editor: Muhammad Zulfikar
Ronny HARTMANN / AFP
Pemenang Honda pembalap Spanyol Marc Marquez (kiri) disambut oleh pebalap Yamaha Prancis peringkat ketiga Fabio Quartararo (kanan) saat ia merayakan di podium setelah Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui proses untuk tampil ke level tertingginya pada MotoGP membutuhkan kesabaran.

Minggu, 19 Juli 2020, adalah awal mula dari cedera sembilan bulan yang mendera lengan kanan Marc Marquez.

Marc Marquez mengalami kecelakaan saat sedang berjuang kembali dari posisi belakang pada balapan MotoGP Catalunya.

Kecelakaan itu membuat karier pembalap Spanyol itu berantakan. Ini diperparah dengan blunder kembali ke lintasan hanya bebarap hari setelah operasi.

Marquez harus absen hingga akhir musim. Musim ini pun pembalap berjuluk Alien tersebut harus rela melewatkan dua seri pertama.

Penderitaan Marquez tidak hanya disitu saja. Saat melakoni comeback pada MotoGP 2021, dia belum bisa tampil agresif seperti sebelumnya.

Kesempatan untuk menunjukkan taji baru didapat Marc Marquez pada balapan MotoGP Jerman, balapan keenamnya setelah kembali dari cedera.

Marquez berhasil membuktikan reputasinya sebagai penguasa Sachsenring, arena lomba MotoGP Jerman.

Tampil dominan sejak awal lomba, Marquez menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis untuk memastikan kemenangan pertamanya musim ini.

Juara dunia delapan kali itu mengakui sempat ragu dengan peluangnya memenangkan balapan, terutama setelah menelan tiga hasil gagal finis sebelumnya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved