Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangsel

Warga Jakarta Ini Kebingungan Identitasnya Dicatut untuk Vaksinasi Covid-19 di Tangsel

Yuni Trianita (43), warga DKI Jakarta yang berdomisili di Kabupaten Bekasi, kebingungan lantaran namanya tiba-tiba tercatat melakukan vaksinasi Covid

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Muhammad Zulfikar

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Yuni Trianita (43), warga DKI Jakarta yang berdomisili di Kabupaten Bekasi, kebingungan lantaran namanya tiba-tiba tercatat melakukan vaksinasi Covid-19 di aplikasi PeduliLindungi dan Jaki.

Pada dua aplikasi itu, nama dan identitas KTP Yuni sudah terdaftar melakukan vaksinasi dosis satu di Klinik DR Ranny, di kawasan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

"Lewat aplikasi PeduliLindungi itu memang benar nama saya, NIK, sudah dipakai vaksin dosis pertama, sinovac, tanggal 22 Juli di klinik DR Ranny Tangerang Selatan. Padahal saya sama sekali belum pernah divaksin," ujar Yuni saat dihubungi, Rabu (4/8/2021).

"Logikanya enggak mungkin banget, KTP saya Jakarta, tinggalnya di Cibitung, kenapa saya harus jauh-jauh vaksin ke Tangerang selatan," tambahnya.

Yuni sudah mencoba menghubungi call center 119, namun tidak mendapatkan solusi terkait dugaan pencatutan identitasnya itu.

"Tapi di sana kesannya kok kayak lepas tangan gitu, enggak mau tanggung jawab. Malah dia bilang itu sebetulnya yang harus tanggung jawab yang input data di Klinik DR Rannynya," ujar Yuni.

Padahal Yuni sangat berharap masalahnya bisa selesai dengan call center terpusat 119 itu.

"Kalau ke call centernya juga lepas tangan, lah terus apa gunanya ada call center. Mestinya kalau ada keluhan satu masalah dari kita harusnya ada solusi dong," kata Yuni.

Yuni juga sudah mencoba menghubungi Klinik DR Ranny, namun tidak mendapatkan penjelasan yang memuaskan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved