Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Satgas Covid-19 Segel PAUD Pelanggar PPKM di Cipayung, Sempat Disemprot Wagub DKI karena Gelar PTM

Satgas Covid-19 Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur menyegel satu Yayasan PAUD yang menggelar kegiatan belajar tatap muka saat PPKM Level 4.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Satgas Covid-19 Kelurahan Cipayung saat menyegel satu Yayasan PAUD yang melanggar PPKM Level 4, Rabu (4/8/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Satgas Covid-19 Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur menyegel satu Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang menggelar kegiatan belajar tatap muka saat PPKM Level 4.

Camat Cipayung Fajar Eko Satrio mengatakan penyegelan dilakukan pada Rabu (4/8/2021) karena dalam PPKM Level 4 sekira kegiatan belajar tatap muka ditiadakan guna mencegah penularan Covid-19.

"Disegel sampai kegiatan belajar tatap muka diizinkan. Dari Satgas Covid-19 Kelurahan Cipayung kemarin sudah bertemu pihak Yayasan," kata Fajar saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (5/8/2021).

Dalam dialog tersebut pengelola Yayasan PAUD mengaku salah sudah menggelar kegiatan belajar tatap muka karena desakan orangtua murid yang merasa kegiatan belajar online tak efektif.

Beberapa waktu lalu Satgas Covid-19 Kelurahan Cipayung pun sudah sempat memberi teguran kepada pengelola PAUD, tapi pihak Yayasan tetap melakukan kegiatan tatap muka.

Satgas Covid-19 Kelurahan Cipayung saat menyegel satu Yayasan PAUD yang melanggar PPKM Level 4, Rabu (4/8/2021)
Satgas Covid-19 Kelurahan Cipayung saat menyegel satu Yayasan PAUD yang melanggar PPKM Level 4, Rabu (4/8/2021) (ISTIMEWA)

Dalam kegiatan belajar tatap muka yang dilakukan dua kali dalam satu pekan Yayasan PAUD terbukti melakukan kegiatan belajar tatap muka pada Selasa (3/8/2021) lalu.

"Tidak boleh ada kegiatan belajar tatap muka lagi selama PPKM Level 4. Kalau masih nekad melanggar, kita berikan sanksi lebih berat lagi. Ini pembelajaran buat kita semua," ujarnya.

Baca juga: Simak, Jadwal dan Lokasi Mobil Vaksin Keliling di DKI Jakarta Hari Ini, Kamis 5 Agustus 2021

Fajar menuturkan sanksi paling berat bagi pengelola sekolah yang terbukti melanggar PPKM Level 4 yakni pencabutan izin legalitas menyelanggarakan kegiatan pendidikan.

Pihaknya mengimbau baik warga dan pengelola sekolah tidak nekat melakukan kegiatan belajar tatap muka yang berisiko memicu penularan Covid-19 meluas, terlebih saat varian baru kini muncul.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved