Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Memutuskan Pensiun dari MotoGP

Rossi mengatakan bahwa dia akan mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim kompetisi ini.

Editor: Muhammad Zulfikar
Tiziana FABI / AFP
Valentino Rossi dari Italia berbicara dengan teknisi timnya di pit selama latihan bebas 3 jelang Grand Prix Moto GP Italia di trek balap Mugello pada 29 Mei 2021 di Scarperia e San Piero. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Valentino Rossi menyatakan gantung helm alias pensiun saat menggelar sesi konferensi pers khusus yang digelar Dorna Sports, selaku penyelenggara MotoGP, pada Kamis (5/8/2021) malam WIB.

Dalam pernyataannya, Rossi mengatakan bahwa dia akan mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim kompetisi ini.

"Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim," ucap Rossi, dikutip dari MotoGP.

"Sayangnya, ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP. Dan itu sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor, saya sudah melakukan itu karena saya pikir lebih banyak atau kurang dari 30 tahun!" tutur dia.

"Tahun depan, hidup saya akan berubah. Namun itu luar biasa, saya sangat menikmatinya, ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan itu sangat, sangat menyenangkan. Sudah 25, 26 tahun pada kejuaraan dunia, jadi hebat."

"Saya memiliki momen tak terlupakan dengan semua orang saya, orang-orang yang bekerja untuk saya. Jadi, saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan. Hanya ini," kata Rossi lagi.

Baca juga: Sejarah Persija Jakarta Hari Ini, Bambang Pamungkas Cs Menang di Laga Derby Ibu Kota

Baca juga: Kondisi Valentino Rossi dan Marc Marquez Jelang Jadwal MotoGP 2021 MotoGP Styria Akhir Pekan Ini

Baca juga: Untuk Kembali Seperti Marc Marquez yang Dulu, The Baby Alien Butuh Waktu untuk Perbaiki Mentalitas

Keputusan pensiun yang diambil Valentino Rossi pada hari ini sudah diprediksi oleh banyak pihak.

Di luar dari perkiraan ini, The Doctor juga sejak awal memang sudah bertekad untuk mengambil keputusan terkait masa depannya setelah menjalani sejumlah balapan pada MotoGP 2020.

Kini, setelah menyelesaikan separuh kompetisi dan menjalani jeda musim panas, Rossi akhirnya memutuskan untuk menyudahi karier balap motornya yang panjang nan gemerlap.

Performa yang tak kunjung membaik bersama Petronas Yamaha SRT pada paruh pertama MotoGP 2021 menjadi faktor terbesar.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved