Breaking News:

Survei: 72% Keluarga Indonesia Memesan Layanan Pesan Antar Makanan Lebih Banyak Selama Pandemi

Layanan pesan-antar makanan online merupakan salah satu bisnis yang paling menguntungkan di tengah pandemi.

Editor: Kurniawati Hasjanah
freepik
Survei: 72% Keluarga Indonesia Memesan Layanan Pesan Antar Makanan Lebih Banyak Selama Pandemi 

TRIBUNJAKARTA.COM -   Layanan pesan antar makanan online merupakan salah satu bisnis yang paling menguntungkan di tengah pandemi.

Berdasarkan hasil survei Grab dengan NielsenIQ, memperlihatkan  72% keluarga Indonesia memesan layanan pesan antar makanan lebih banyak selama pandemi.

Selain itu, Peningkatan sebesar 32% di kategori makanan sehat karena konsumen semakin sadar akan pentingnya makanan bernutrisi.

Survei ini menghasilkan insight dari 13.000 konsumen secara regional, 14 thought-leader di industri F&B, dan data dari platform Grab.

Ilustrasi
Ilustrasi (Designed by Freepik)

Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia berharap agar survei ini bisa membantu penggiat usaha untuk mengatur strateginya. 

"GrabNEXT merupakan kesempatan bagi mitra merchant kami untuk mengembangkan wawasan dan bisnis melalui berbagai data, fitur serta inovasi terbaru," tegas Neneng dalam pers virtual pada Jumat (6/8). 

Baca juga: Jangan Khawatir, Pemkot Jakut Pastikan Warga yang Belum Vaksinasi Covid-19 Tetap Dapat Bansos

Berdasarkan tren ini, mitra merchant didorong untuk menyediakan paket makanan dan varian menu bagi keluarga agar tetap relevan dalam melayani sebagian besar kebutuhan konsumen.

Memperluas perannya tidak hanya sebagai platform pesan-antar makanan, GrabFood mengumumkan dua fitur baru di aplikasi GrabMerchant yakni tool insight dan paket campaign.

“Dengan tren F&B yang terus berkembang, kami berharap lanskap industri ini juga akan lebih terintegrasi dan pesanan secara online juga akan terus bermunculan secara luas," jelas Neneng.

Baca juga: Golongan Ini Dilarang Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 di www.prakerja.go.id, Dipastikan Gagal

Adapun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno juga mengapresiasi inisiatif Grab untuk memperkuat infrastruktur ekonomi digital bagi UMKM.

“Ekonomi digital harus menjadi infrastruktur yang esensial dalam mendukung pelaku UMKM di Indonesia agar mampu bertahan
terutama di tengah masa-sama penuh tantangan seperti saat ini," tegas Sandiaga.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved