Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Pensiun, Sang Sahabat Ungkap Betapa Spesialnya The Doctor di Dunia Balap

sahabat Valentino Rossi, Alessio Salucci menjelaskan alasan yang belum pernah dipulikasikan mengapa Rossi akan tercatat dalam sejarah MotoGP

Editor: Muhammad Zulfikar
MOTOGP.COM
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kiprah Valentino Rossi akan berakhir setelah MotoGP 2021 berakhir. Musim ini, The Doctor yang memperkuat Petronas Yamaha SRT belum menorehkan hasil positif.

Meski begitu, sahabat Valentino Rossi, Alessio Salucci menjelaskan alasan yang belum pernah dipulikasikan mengapa Rossi akan tercatat dalam sejarah MotoGP.

"Saya sedikit bersemangat. Saya telah mengetahui hal ini (keputusan pensiun) selama beberapa hari. Tetapi satu hal yang perlu diketahui, yang lain adalah ketika itu benar-benar terjadi," kata Salucci yang akrab disapa Uccio itu dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Saya melihatnya tenang, ini membuat saya merasa baik. Artinya, dia membuat pilihan yang tepat. Saya mempertimbangkan untuk mendorongnya melanjutkan karier balapnya. Tetapi, kemudian saya pikir itu tidak benar karena menghormatinya."

Keputusan pensiunnya Rossi, menurut Uccio, bukan akhir dari segalanya bagi Rossi. Rossi masih akan berkiprah pada musim depan bersama tim miliknya, Aramco Racing VR46 Team yang memulai debut pada kelas premier meski bukan sebagai pembalap.

"Ini adalah akhir dari sebuah bab penting pada MotoGP, bukan akhir dari segalanya karena timnya akan terus melaju dan dia sendiri akan terus melaju meski di dalam mobil. Dia akan membawa kegembiraannya membalap, mengemudi, dan melaju kencang," tutur Uccio.

Uccio juga mengungkapkan apa yang membuat Valentino Rossi begitu spesial tak hanya di lintasan.

"Kenapa dia unik? Untuk karismanya dan bagaimana dia mengubah cara membalap dan meningkatkan level secara umum. Seberapa besar dia selalu mempertaruhkan dirinya dan semua hal ini dari orang-orang rumah memahaminya," ucap Uccio.

Baca juga: Valentino Rossi Memutuskan Pensiun dari MotoGP

Baca juga: Meski Valentino Rossi Pensiun Tetapi Punya Tantangan Tampil Garang di Sisa Jadwal MotoGP 2021

"Itulah mengapa mereka sangat mencintainya. Vale itu unik dan berhasil masuk ke hati semua orang," ujar Uccio.

Selain itu, ada hal lain yang sangat mendasar bagi karier pemegang sembilan gelar juara tersebut.

"Keluarga besarnya. Dia selalu bersama orang yang sama, ini adalah kekuatan kariernya. Dia berhasil mengelilingi dirinya dengan orang-orang yang selalu mencintainya," aku Uccio.

"Saya merekomendasikan ini kepada semua pembalap lain untuk mendapatkan ketenangan yang tepat di trek. Dan siapa tahu jika ada yang akan mengikuti saran ini," kata Rossi.

Rossi masih akan beraksi di lintasan pada paruh kedua musim MotoGP 2021, dimulai dari seri balap MotoGP Styria 2021 di Red Bull Ring, 6-8 Agustus.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Sahabat Jelaskan Alasan Mengapa Valentino Rossi Punya Pribadi Unik

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved