Antisipasi Virus Corona di DKI

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Belum Ada Rencana Beri Vaksin Booster untuk Masyarakat Umum

Dinas Kesehatan Kota Tangerang belum berencana memberikan dosis ketiga vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui awak media di kantornya -Dinas Kesehatan Kota Tangerang belum berencana memberikan dosis ketiga vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dinas Kesehatan Kota Tangerang belum berencana memberikan dosis ketiga vaksinasi Covid-19 atau booster untuk masyarakat umum.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan, saat ini pihaknya tengah konsentras melakukan vaksinasi tahap satu dan dua untuk masyarakat umum.

TONTON JUGA

"Belum diinformasikan, masih fokus dosis satu dan dosis dua, tapi sekarang dosis satu dosis dua, ada Sinovac dan Astra Zeneca," kata Arief di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Sabtu (7/8/2021).

"Semalam dapat informasi mungkin masyarakat juga bisa dapat Moderna tapi distribusi barangnya belum masuk," sambungnya.

Ia menyebutkan kalau pihaknya tidak terlalu mementingkan jenis vaksin yang penting, 70 persen masyarakat Kota Tangerang dapat tervaksinasi dosis lengkap.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui awak media usai kunjungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (27/7/2021).
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui awak media usai kunjungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (27/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Sebab, menurut Arief, 80 persen pasien yang terpapar Covid-19 belum mendapatkan vaksinasi sebelumnya.

"Kami Pemkot Tangerang sebenarnya apapun jenis vaksinnya terima. Karena tentu dalam rangka membentuk kekebalan komunal kita laksanakan secepatnya," ucap Arief.

Baca juga: Beraksi Pagi Hari, Komplotan Maling Bobol Toko Sepeda di Cakung: Laptop dan Tablet Dibawa Kabur

Sebagai informasi, Dinas Kesehatan Kota Tangerang mulai menyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga untuk tenaga kesehatan, Sabtu (7/8/2021).

Vaksinasi hari pertama ini dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan RSUD Kota Tangerang untuk para tenaga kesehatan.

Arief mengatakan, proses vaksinasi dosis ketiga ini akan berjalan bertahap selama satu sampai dua pekan ke depan.

"Hari ini Pemkot melalui Dinkes mulai vaksinasi ketiga untuk nakes, jumlahnya 10.238. Mudah-mudahan bisa kita selesaikan dalam 1-2 minggu ke depan," jelas Arief.

Alasan utama diberikan dosis ketiga, lanjut dia, lantaran nakes merupakan garda terakhir untuk penanganan pasien Covid-19 yang angkanya juga menurun di Kota Tangerang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved