Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Paling Tinggi di Indonesia, Pemprov DKI Jakarta Siap Gelontorkan Rp7,21 Triliun untuk Bansos

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap menggelontorkan Rp7,21 triliun untuk belanja bantuan sosial (bansos) di APBD 2021

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Ilustrasi penerima bansos di DKI - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap menggelontorkan Rp7,21 triliun untuk belanja bantuan sosial (bansos) di APBD 2021 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap menggelontorkan Rp7,21 triliun untuk belanja bantuan sosial (bansos) di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Plt Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda DKI Jakarta, Suharti Sutar, menyatakan anggaran tersebut telah didata per 6 Agustus 2021.

"Data per 6 Agustus 2021 menunjukkan jumlah realisasi bansos alami peningkatan, yakni mencapai 45,40 persen atau sebesar Rp 3,27 triliun," jelas Suharti, kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

"Besarnya nilai anggaran dan realisasi belanja bansos yang sudah didistribusikan, Pemprov DKI nomor satu di tingkat nasional," lanjutnya. 

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari, menuturkan program bansos yang dilakukan Pemprov DKI didistribusikan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ilustrasi rupiah
Ilustrasi rupiah (Kompas.com/Nurwahidah)

Satu di antaranya yakni program pemberian bantuan sosial tunai (BST) bagi masyarakat terdampak Covid-19 di DKI yang dilaksanakan mulai tahap satu sampai enam.

"Berbagai program bansos ini selalu kami lakukan evaluasi dan monitoring secara berkala dan berkelanjutan, sehingga kami bisa sigap memberikan pelayanan terbaik untuk distribusi bansos kepada masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Catat Sederet Manfaat Bawang Putih untuk Kejantanan Pria, Bisa Atasi Impotensi

TribunJakarta.com pun merangkum beberapa program bansos Dinsos DKI Jakarta:

1. Bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Bagi Lanjut Usia  melalui Kartu Lansia Jakarta (KLJ)

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved