Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Pemkot Bekasi Segera Jadwalkan Vaksinasi Covid-19 Pelajar SMA/Sederajat

Pemerintah Kota Bekasi memastikan, pihaknya segera menjadwalkan vaksinasi untuk pelajar SMA sederajat

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ilustrasi Pemerintah Kota Bekasi memastikan, pihaknya segera menjadwalkan vaksinasi untuk pelajar SMA sederajat 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi memastikan, pihaknya segera menjadwalkan vaksinasi Covd-19 untuk pelajar SMA sederajat.

Hal ini disampaikan Wali Kota Rahmat Effendi, Selasa (10/8/2021).

"Kita juga lagi memerintahkan kapus-kapus (kepala Puskesmas) untuk menyiapkan (vaksinasi) yang SMA-SMA itu," kata Rahmat.

Pria yang akrab disapa Pepen ini sebelumnya, sempat bersurat ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait vaksinasi anak khusus pelajar SMA Sederajat.

Baca juga: Polisi Gerebek Hotel Bekas Isolasi Covid-19 yang Dijadikan Tempat Esek-esek: 2 Muncikari Ditangkap

Pepen mengaku, wewenang SMA sederajat selama ini ada pada Pemerintah Provinsi, pihaknya perlu meminta izin secara resmi agar tidak terjadi kesalahan koordinasi.

"Mau kita gelar (vaksinasi pelajar SMA), bikin surat ke gubernur, gubernur setuju dilakukan oleh Pemda, ya kita gelar muridnya kan murid kita, warga kita, hanya kewenangannya (SMA di provinsi), makanya walikota izin, kan enak begitu daripada kita nyelonong," tegas dia.

Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 anak di Kota Bekasi terlebih dahulu menyasar pelajar SMP sederajat sebanyak 108.000 orang.

Baca juga: Di Tangsel, Sertifikat Vaksinasi Belum Jadi Syarat Masuk Mal Ataupun Makan di Warteg

Vaksinasi pelajar tingkat SMP sederajat di Kota Bekasi berlangsung pada Rabu (4/8/2021) dan dilanjutkan gelombang pada, Jumat (6/8/2021) lalu.

Vaksinasi massal untuk pelajar SMP sederajat menggunakan vaksin Sinovac dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi.

Teknis pelakasanaan dilakukan secara rayonisasi, terpusat di beberapa sekolah. Pelajar datang membawa surat persetujuan orangtua dan data diri berupa kartu keluarga.

Untuk teknis vaksinasi pelajar SMA sederajat, Pepen memastikan tidak akan jauh berbeda dengan yang sudah dilakukan untuk pelajar SMP sederajat.

Baca juga: Ratusan Mahasiswa UIN Jakarta Mengikuti Vaksinasi Covid-19, Harap Bisa Segera Kuliah di Kampus

"Teknisnya sama dirayonisasi di sekolah, kan lebih enak kursinya ada, tempatnya teduh, ruangannya banyak terbuka," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved