Persija Jakarta

Curhat ke Bepe, Presiden Persija Jakarta Tak Bisa Tutupi Nervous Jelang Final Piala Menpora 2021

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengungkap bahwa dirinya khawatir saat bertemu Persib Bandung di final Piala Menpora 2021.

Editor: Wahyu Aji
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain dan tim ofisial Persija Jakarta melakukan selebrasi usai menjuarai Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan leg kedua berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengungkap bahwa dirinya khawatir saat bertemu Persib Bandung di final Piala Menpora 2021.

Di Piala Menpora 2021, Persija Jakarta dan Persib Bandung memang pernah saling beradu kekuatan.

Duel Persija Jakarta dengan Persib Bandung terjadi di partai final Piala Menpora 2021 yang menggunakan sistem dua leg.

Leg pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 22 April 2021.

Dalam pertempuran tersebut, Persija berhasil meraih kemenangan atas Persib.

Persija Jakarta mampu menumbangkan Persib Bandung dengan skor 2-0 pada leg pertama.

Dua gol Persija itu diciptakan oleh Braif Fatari saat laga baru berjalan 32 detik dan Taufik Hidayat pada menit ketujuh.

Baca juga: Bangga dapat Kesempatan Berlatih Bareng Tim Utama Persija Jakarta, Resa Aditya: Disiplin dan Serius

Tren positif Persija Jakarta pun berlanjut pada leg kedua final Piala Menpora 2021, 25 April 2021.

Persija kembali berhasil mengalahkan Persib Bandung, namun kali ini dengan skor 2-1.

Tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut mampu menceploskan dua gol ke gawang Persib lewat Osvaldo Haay pada menit ke-51 dan Riko Simanjuntak (90').

Sementara itu, Persib Bandung sempat membalas satu gol melalui Ferdinand Sinaga (84').

Berkat dua kemenangan tersebut, Persija dinobatkan sebagai kampiun Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib dengan agregat skor 4-1.

Meskipun mampu tampil berjaya atas Persib Bandung, ada fakta menarik di balik kemenangan Persija Jakarta.

Pemain dan tim ofisial Persija Jakarta melakukan selebrasi sambil mengangkat trofi usai menjuarai Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan leg kedua berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain dan tim ofisial Persija Jakarta melakukan selebrasi sambil mengangkat trofi usai menjuarai Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan leg kedua berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). Tribun Jabar/Deni Denaswara (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Fakta tersebut yakni Mohamad Prapanca selaku Presiden Persija pernah gelisah saat menghadapi Persib di final Piala Menpora 2021.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved