Breaking News:

Digelar Virtual, HTS 2021 Siap Bahas Solusi Sektor Kesehatan Nasional

Kemenkes berharap acara yang digelar secara virtual ini berjalan dengan baik dan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sektor teknologi Kesehatan

Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Health Technology Solutions 2021 Virtual Conference bakal digelar pada tanggal 25-26 Agustus 2021 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Industri kesehatan merupakan industri yang mengalami tantangan yang cukup besar terutama di masa pandemi ini.

Dibutuhkan solusi dan teknologi yang mendukung kinerja dan performa pelaku industri kesehatan agar masyarakat tetap bisa merasa aman, nyaman dan tetap memiliki kepercayaan ketika membutuhkan pelayanan kesehatan.

Kemajuan teknologi informasi dalam dunia kesehatan tentu dapat membantu meningkatkan standar mutu dan pelayanan penyedia jasa kesehatan, serta mempermudah masyarakat mengakses informasi kesehatan.

Oleh karenanya, demi menjawab tantangan dan kebutuhan indutri kesehatan di tanah air, Asosiasi HealthTech Indonesia yang diketuai oleh dr. Gregorius Bimantoro siap menggelar acara Health Technology Solutions 2021 - Virtual Conference pada tanggal 25-26 Agustus 2021, sebuah ajang yang digelar tiap tahun bagi para stakeholder industri Kesehatan diantaranya pembuat kebijakan/regulator (pemangku kepentingan), produsen, operator dan tenaga professional sektor kesehatan.

Analis Kebijakan Ahli Utama Kementerian Kesehatan RI, drg. Oscar Primadi, pembicara kunci, dalam siaran persnya, Kamis (12/8/2021) mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan berharap kegiatan yang diadakan secara virtual ini dapat berjalan dengan baik dan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sektor teknologi Kesehatan di Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Dr. Siti Nadia Tarmizi, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan RI, yang sekaligus menjadi salah satu pembicara di acara konferensi HTS 2021 kali ini, menambahkan bahwa ia meyakini kegiatan ini akan semakin menguatkan respon bersama terhadap berbagai masalah kesehatan yang ada sehingga sektor Kesehatan di Indonesia memiliki posisi yang lebih baik untuk mencegah, mempersiapkan, merespons, dan memulihkan kembali dari pandemi COVID-19 serta berkontribusi dalam keamanan kesehatan secara nasional.

Baca juga: Target 10 Ribu Orang, Vaksinasi Dosis Tiga untuk Tenaga Kesehatan di Kota Tangerang Sudah 46 Persen

Baca juga: Ketahui 5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan, Ini Efek Sampingnya Jika Dikonsumsi Belebihan

Health Technology Solutions (HTS 2021) Virtual Conference 25 – 26 Agustus 2021, yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh jajaran dan para petinggi Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Komunikasi dan Infomatika RI, perwakilan DPR RI Komisi IX, asosiasi-asosiasi terkait, akademisi serta para pelaku industri Kesehatan, akan menghadirkan beragam topik menarik yang dibahas dalam konferensi ini diantaranya Transformasi digital dimasa pandemic COVID, monitoring kemajuan integrasi data di industri kesehatan, Digitalisasi dan efisiensi Rumah Sakit yang Lebih Berkelanjutan, Tantangan Industri Alat Kesehatan (IOMT) di Masa Depan, privasi data Kesehatan, dan beragam topik menarik lainnya.

dr. Edi Alpino Siregar selaku Ketua Dewan Pengarah HTS 2021 menerangkan, HTS 2021 tidak hanya akan membahas solusi, tetapi juga memberikan beragam insight dan pengetahuan seputar perkembangan teknologi kesehatan dan penerapannya dimasa mendatang.

Hal ini diperkuat oleh keterangan Steve Tamaela, Project Director, Health Technology Solutions 2021, “Seluruh stakeholder sektor kesehatan di Indonesia termasuk perusahaan ternama penyedia teknologi dan solusi kesehatan, diantaranya Intel Corporation, Schneider Electric, Pasporsehat, Alibaba Cloud, dan Biznet Gio bersama dengan 30 lebih Pembicara nasional akan berdiskusi tentang topik terkini, mengeksplorasi pemikiran dan membahas teknologi serta solusi percepatan dalam penyediaan dan peningkatan layanan Kesehatan di Indonesia.”

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved