Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Jalan Panjang Tim Angkat Besi Indonesia Torehkan Hasil Manis di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Rahasianya

Sejak Olimpiade tahun 2000, atlet-atlet dari cabang olahraga angkat besi tak pernah absen memberikan medali Olimpiade untuk Indonesia. 

Editor: Wahyu Septiana
NOC INDONESIA via Tribun Padang
Atlet angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah, mempersembahkan medali ketiga bagi Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020. Sejak Olimpiade tahun 2000, atlet-atlet dari cabang olahraga angkat besi tak pernah absen memberikan medali Olimpiade untuk Indonesia.  

TRIBUNJAKARTA.COM - Sejak Olimpiade tahun 2000, atlet-atlet dari cabang olahraga angkat besi tak pernah absen memberikan medali Olimpiade untuk Indonesia

Teranyar pada Olimpiade 2020 Tokyo, tiga medali dibawa pulang ke Tanah Air oleh Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, dan Rahmat Erwin Abdullah.

Eko meraih perak di kelas 61 kilogram (kg) putra, Windy merebut perunggu dari kelas 49 kg putri, serta Rahmat yang juga mempersembahkan medali perunggu dari kelas 73 kg putra.

TONTON JUGA

Apa rahasia di balik kesuksesan tersebut?

Pelatih angkat besi Indonesia Dirdja Wihardja pun memberikan penjelasannya saat diwawancarai Tribun Network melalui aplikasi komunikasi Zoom, baru-baru ini.

"Sebenarnya kami di internal PABBSI selalu merencanakan jangan sampai lepas tradisi menyumbangkan medali di Olimpiade karena sejak Olimpiade Sydney 2000, Olimpiade Athena 2004, Olimpiade Beijing 2008, Olimpiade London 2012, Olimpiade Rio de Janeiro 2016."

Pelatih angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja
Pelatih angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja (WARTA KOTA/Rafsanzani Simanjorang)

"Kami selalu mempersembahkan medali dan sekarang Olimpiade Tokyo. Dari kami target utamanya tetap itu (menyumbang medali)," ujar Dirdja Wihardja.

Lanjutnya, terkait persiapan tim, latihan selalu berlangsung di pelatnas PABBSI, bahkan semenjak SEA Games 2017 selesai sampai Asian Games terus berlangsung.

Baca juga: Pelatih Angkat Besi Indonesia Ungkap Protokol Kesehatan Olimpiade Tokyo Jadi Keseruan Tersendiri

Akhir November 2018 tim angkat besi sudah mengikuti babak kualifikasi untuk merebut kuota, dimana tiga lifter Indonesia, Windy, Rahmat, dan Nurul Akmal mendapatkan kuota dari kualifikasi itu. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved