Breaking News:

Nasib Pilu ART Asal Pemalang

Menanti Tersangka Pembunuh ART Hamil yang Mayatnya Terbungkus Kardus di Cakung

Kasus pembunuhan perempuan yang mayatnya ditemukan terbungkus kardus, diikat, lalu ditutupi terpal di Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung, Jaktim.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Jajaran Satreskrim Polrestro Jakarta Timur saat proses olah TKP mayat perempuan korban pembunuhan di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (10/8/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Kasus pembunuhan perempuan yang mayatnya ditemukan terbungkus kardus, diikat, lalu ditutupi terpal di Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur belum tuntas.

Meski identitas korban yang mayatnya ditemukan pada Selasa (10/8/2021) sekira pukul 07.00 WIB dipastikan Maroah (17), warga Kota Pemalang, Jawa Tengah berdasar hasil identifikasi medis.

Hingga kini belum diketahui pasti sebab kematian, tersangka, hingga motif pembunuhan keji terhadap Maroah yang sudah dua bulan bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di Jakarta.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan pada Rabu dini hari jajarannya dibantu Ditkrimum Polda Metro Jaya mengamankan seorang pria terduga pelaku pembunuhan Maroah.

"Sudah kami amankan satu orang, namun kini kami masih melakukan pemeriksaan. Untuk lebih jelasnya nanti ya. Karena masih dilakukan penyelidikan oleh anggota," kata Erwin saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (11/8/2021).

Penangkapan dilakukan setelah identitas Maroah dipastikan melalui pencocokan sidik jari dari Tim Inafis Polri dan pencocokan sampel DNA tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati.

Baca juga: Identitas Mayat Perempuan Terbungkus Kardus di Cakung Terungkap, Seorang ART Berusia 17 Tahun

Identitas Maroah tidak langsung terungkap karena saat jasadnya ditemukan, jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung tak mendapati adanya tanda pengenal atau barang pribadi lain penunjuk identitas.

Saat balutan terpal dan kardus dibuka mereka hanya mendapati kondisi mengenaskan, bagian kepala Maroah terbungkus plastik, sementara kedua tangan dan kaki terikat tali rapia.

Data yang dihimpun TribunJakarta.com terduga pelaku yang merupakan orang dekat Maroah itu sudah digelandang ke Mapolda Metro Jaya untuk keperluan pemeriksaan lebih lanjut.

Dokumentasi foto Maroah (17) semasa hidup yang ditunjukkan pihak keluarga saat mengambil jenazah di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (11/8/2021). 
Dokumentasi foto Maroah (17) semasa hidup yang ditunjukkan pihak keluarga saat mengambil jenazah di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (11/8/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved