Breaking News:

Tiket.com Catat Lonjakan Transaksi Hingga 700 Persen Pada Kuartal II 2021

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan jumlah transaksi di semua lini produk unggulannya meroket

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
KONTAN/Jane Aprilyani
ILUSTRASI. Tiket.com 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Jumlah transaksi Perusahaan Online Travel Agent Tiket.com melonjak pada kuartal ke dua tahun 2021 ini.

Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan jumlah transaksi di semua lini produk unggulannya meroket dengan rata-rata hingga 700% pada kuartal kedua jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020.

"Hal ini menandakan, bahwa berwisata atau jalan-jalan adalah salah satu kebutuhan primer yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Pariwisata juga menjadi salah satu tanda-tanda pertumbuhan ekonomi, karena pada periode yang sama, perekonomian pun tumbuh sekitar 7 persen," kata Gaery, Kamis (12/8/2021).

Menurut Gaery, pada kuartal ke dua tahun ini permintaan orang untuk kegiatan wisata cukup tinggi.

Ia menjabarkan bahwa angka transaksi tiket pesawat juga meningkat 400 persen pada kuartal dua 2021.

Sementara untuk transaksi akomodasi terdongkrak 600 persen, dan transaksi hiburan dan travel essentials di tiket To Do menanjak 1.100 persen.

Baca juga: Bantu Warga Terdampak Pandemi, Warung Nasi di Depok Bikin Program Bayar Seikhlasnya

Baca juga: Garuda Indonesia Gandeng Perigi Logistics Luncurkan Fasilitas Warehouse Terintegrasi

Baca juga: Detik-detik Dokter Richard Lee Tinggalkan Polda Metro Usai Terima Penangguhan Penahanan

Peningkatan tersebut, juga diiringi dengan angka unduh tiket.com yang meningkat sebanyak 2,5 kali lipat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal ini kata Gaery, menandakan bahwa berwisata atau jalan-jalan adalah salah satu kebutuhan primer yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

"Ini bukti bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang memercayakan segala kebutuhan dan perlengkapan perjalanan pada Tiket.com," kata dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved