Breaking News:

Dijadikan Nama Gedung di Kompleks PPOP, Greysia Polii: Ini Tempat yang Memorinya Luar Biasa

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan sebuah gedung di Pusat Pelatihan Olahraga Pemuda (PPOP) dengan nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Apriyani dan Greysia Polii berfoto bersama di depan Gedung Sasana Emas Greysia Apriyani Olimpiade Tokyo 2020 yang baru diresmikan pada Sabtu (14/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan sebuah gedung di Pusat Pelatihan Olahraga Pemuda (PPOP) dengan nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Gedung itu berdekatan dengan Gedung Bulutangkis Rudy Hartono.

Bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia itu turut meresmikan nama gedung tersebut.

Dalam sambutannya, Greysia mengatakan gedung ini memiliki banyak kenangan bagi dirinya.

"Dulu mama saya antar saya ke sini, panas-panas, karena mau latihan sore. Ada latihan pagi dan sore. Bawa bekal di sini. Ini lah tempatnya yang memorinya luar biasa yang saya tidak bisa jelaskan lebih lanjut di sini," ujarnya kepada wartawan pada Sabtu (14/8/2021).

Apriyani dan Greysia Polii berfoto bersama di depan Gedung Sasana Emas Greysia Apriyani Olimpiade Tokyo 2020 yang baru diresmikan pada Sabtu (14/8/2021).
Apriyani dan Greysia Polii berfoto bersama di depan Gedung Sasana Emas Greysia Apriyani Olimpiade Tokyo 2020 yang baru diresmikan pada Sabtu (14/8/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS)

Apriyani Rahayu menambahkan torehan prestasi di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin berkat dukungan dari banyak pihak.

Ia juga sangat berterimakasih dengan namanya bersama Greysia dijadikan nama gedung di PPOP.

"Ini saya jujur banget terharu banget melihat gedung ini. Yang kami sudah toreh prestasi ini. Terus dapat gedung dengan nama Sasana Emas Greysia Apriani. Saya terharu banget. Terimakasih sebanyak-banyaknya," tambahnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menamainya Gedung Sasana Emas Greysia/Apriyani.

Anis beralasan nama Sasana Emas dipilih sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia yang berhasil menyabet emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Sumbang Uang dan Rumah, Mas Anies Abadikan Gedung PPOP Ragunan Jadi Sasana Emas Greysia/Apriyani

Ia ingin nama ini menjadi motivasi bagi generasi selanjutnya untuk terpacu menorehkan prestasi.

"Kami ingin agar penghargaan ini memberi motivasi lintas generasi. Membuat orang begitu melihat, saya ingin seperti dia (Greysia/Apriyani)," ujarnya di PPOP Ragunan, Jakarta Selatan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved