Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Perbandingan Hadiah Jokowi & Anies untuk Greysia/Apriyani: Nama Gedung, Rumah Sampai Uang

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu banjir hadiah usai berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Ini yang diberikan Jokowi dan Anies

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Septiana
NOC Indonesia
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam final Olimpiade Tokyo 2020. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu banjir hadiah usai berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Ini yang diberikan Jokowi dan Anies 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, RAGUNAN - Greysia Polii dan Apriyani Rahayu banjir hadiah usai berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Terbaru, pasangan ganda putri bulutangkis andalan Indonesia ini mendapat uang tunai Rp800 juta dan rumah senilai Rp3,3 miliar dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Penyerahan hadiah ini dilakukan di Kompleks Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, Jakarta Selatan.

"Dua putri terbaik kita, Greys dan Apri, di saat bangsa kita mengalami ujian, anda berdua mengirim gelombang kabar baik ke seluruh Indonesia," ucap Anies dalam sambutannya, Sabtu (14/8/2021).

Sebagai bentuk apresiasi, Mas Anies juga mengabadikan duet maut ini menjadi nama sebuah gedung di Kompleks PPOP Ragunan.

Apriyani dan Greysia Polii berfoto bersama di depan Gedung Sasana Emas Greysia Apriyani Olimpiade Tokyo 2020 yang baru diresmikan pada Sabtu (14/8/2021).
Apriyani dan Greysia Polii berfoto bersama di depan Gedung Sasana Emas Greysia Apriyani Olimpiade Tokyo 2020 yang baru diresmikan pada Sabtu (14/8/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS)

Sebuah gedung olahraga multi cabang yang berada tak jauh dari lintasan atletik di Kompleks PPOP Ragunan itu pun diubah namanya menjadi Gedung Sasana Emas Greysia/Apriyani.

"Ini adalah bentuk penghargaan kami, kami merasa bangga, kami semua merasa bangga," ujarnya.

Baca juga: Sumbang Uang dan Rumah, Mas Anies Abadikan Gedung PPOP Ragunan Jadi Sasana Emas Greysia/Apriyani

Mas Anies bilang, nama tersebut memiliki pesan mendalam bagi pembinaan atlet di Indonesia, khususnya di Jakarta. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun berharap, gedung tersebut bisa menjadi pelecut semangat bagi generasi muda yang baru mau meniti karier profesionalnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved