Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Semarakkan HUT Kemerdekaan, Warga RT 02/10 Kelurahan Tugu Depok Gelar Lomba Penghijauan Lingkungan

Ketua lingkungan setempat, Imam Subhi, mengatakan, lomba ini digelar untuk menciptakan lingkungan yang asri, didukung dengan kreativitas masyarakat

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Lomba penghijauan dan pelestarian lingkungan di RT 02/10, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS – Dalam rangka menyambut Hut ke-76 Republik Indonesia, warga di RT 02/10 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Kota Depok, menggelar lomba penghijauan dan pelestarian lingkungan dengan teman ‘Ijo Royo-Royo’.

Ketua lingkungan setempat, Imam Subhi, mengatakan, lomba ini digelar untuk menciptakan lingkungan yang asri, didukung dengan kreativitas masyarakat di lingkungannya.

“Di RT 02 ini kami bagi sembilan kelompok, disitu kami nilai bagaimana penghijauan, tanaman obat keluarga (Toga), serta kreativitas yang ditampilkan,” jelas Imam pada wartawan, Senin (16/8/2021).

Lanjut Imam, pemenang lomba ini juga berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1 juta untuk peringkat pertama, Rp 700 ribu untuk peringkat kedua, dan Rp 500 ribu peringkat ketiga.

“Alhamdulillah, ada tambahan hadiah dari Lurah yaitu Rp 1 juta. Tidak hanya sampai disini, kami juga mengadakan lomba adzan, menggambar, mewarnai, serta lomba tiktok yang bertemakan kemerdekaan secara virtual. Jadi, para peserta mengirimkan video ke panitia,” bebernya.

Lomba penghijauan dan pelestarian lingkungan di RT 02/10, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Kota Depok.
Lomba penghijauan dan pelestarian lingkungan di RT 02/10, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Kota Depok. (Istimewa)

Sementara itu, Lurah Tugu, Tono Hendratno, menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi giat perlombaan yang digelar oleh warga di RT 02 ini.

Baca juga: Puluhan Monyet Ekor Panjang yang Masuk Pemukiman Warga Depok Bukan Kategori Hewan Dilindungi

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Turun, BOR Rumah Sakit di Kota Depok Kini Sudah 37,39 Persen

Baca juga: Pohon Pisang Seribu Tumbuh di Depok dan Tandan Capai 2 Meter, Warga Kaget: Aneh tapi Nyata

Meski dalam pandemi Covid-19, giat perlombaan ini tetap bisa digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan secara daring.

Lomba penghijauan dan pelestarian lingkungan di RT 02/10, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Kota Depok.
Lomba penghijauan dan pelestarian lingkungan di RT 02/10, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Kota Depok. (Istimewa)

“Tidak terpikir dibenak saya, bahwa lomba yang sederhana ini bisa membangkitkan semangat masyarakat. Yang tadinya hanya lomba penghijauan, tetapi juga setiap kelompok menampilkan berbagai seni, seperti mural, penggunaan kostum, dan lainnya,” ungkapnya.

Terakhir, adalah Ketua RW 10, Wagiman, yang berharap kegiatan perlombaan di lingkungannya bisa menjadi contoh di lingkungan yang lain.

“Tentu harapan kami, ini bisa menjadi contoh bagi RT-RT lainnya, untuk menjaga lingkungan dengan cara yang menarik,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved