Warga Bukit Duri Tebet Kibarkan Bendera Palestina Jelang HUT RI, Polisi Ambil Langkah Persuasif

Bendera Palestina sempat berkibar di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, menjelang HUT ke-76 kemerdekaan Indonesia.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Warga di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan menurunkan bendera Palestina setelah sempat berkibar pada Senin (16/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Bendera Palestina sempat berkibar di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, menjelang HUT ke-76 kemerdekaan RI.

Melihat hal tersebut, kepolisian dari Polsek Tebet mengambil langkah persuasif untuk menurunkan bendera Palestina itu.

"Langkah kami persuasif humanis dengan mengutamakan semangat merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-76," kata Kapolsek Tebet Kompol Alexander Yurikho saat dikonfirmasi, Senin (16/8/2021).

Alexander menuturkan, tidak ada larangan untuk mengibarkan bendera sahabat termasuk Palestina.

Akan tetapi, menurut dia, memasang bendera Merah Putih akan lebih etis untuk merayakan kemerdekaan RI dan menghargai para pejuang.

"Kita sarankan bahwa suasana Kemerdekaan RI yang ke-76 ini adalah lebih elok dan etis jika mengibarkan bendera Merah Putih, sebagai lambang penghargaan kita sebagai penerus akan perjuangan para pejuang kemerdekaan," ujarnya.

Ia pun memastikan saat ini warga sudah menurunkan bendera Palestina dan mengibarkan bendera Indonesia.

Baca juga: Fakta Viral Bendera Palestina Berkibar di Depok dan Tangerang Jelang Agustusan

"Bendera tersebut dipasang karena warga melihat banyak pemberitaan bahwa masyarakat Palestina di negara Palestina beramai-ramai mengucapkan selamat hari kemerdekaan RI ke-76 dalam berbagai bentuk, sehingga mereka merasa perlu memasang bendera Palestina," jelas Alexander. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved