Persija Jakarta

Pemain Muda Persija Jakarta Antusias Sambut Liga 1 2021, Bakal Jadi Kompetisi Resmi Pertamanya

Pesepak bola 18 tahun itu sebelumnya sudah dimainkan pelatih Sudirman pada Piala Menpora, namun turnamen tersebut sejatinya hanya kompetisi pramusim.

Media Persija
Pemain muda Persija Jakarta Alfriyanto Nico Saputro 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemain muda Persija Jakarta Alfriyanto Nico Saputro sangat antusias menyambut Liga 1 2021 yang notabene kompetisi profesional resmi pertamanya.

Pesepak bola 18 tahun itu sebelumnya sudah dimainkan pelatih Sudirman pada Piala Menpora, namun turnamen tersebut sejatinya hanya kompetisi pramusim.

“Jadi, saya sangat senang jika akhirnya nanti bisa berpartisipasi di Liga 1,” ungkap Nico seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (17/8/2021).

Perhelatan Liga 1 yang menurut rencana dimulai pada akhir Agustus mendatang dapat menjadi hiburan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga bisa mengusir kejenuhan di rumah. Menjadi salah satu hiburan di televisi,” kata Nico.

Dalam Piala Menpora lalu saat Persija Jakarta akhirnya keluar sebagai juara, Nico bermain sebanyak tujuh kali dari keseluruhan delapan pertandingan yang dilakoni tim Macan Kemayoran dengan total bermain 272 menit.

“Semoga saya juga bisa mendapat banyak pengalaman dari para senior di kompetisi nanti dan terus berkembang sebagai pesepak bola,” pungkas Nico.

Baca juga: Pilar Persija Jakarta Sampaikan Sejumlah Harapan di HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia

Mencari pengalaman

Alfriyanto Nico berharap dapat memetik banyak pelajaran pada Liga 1 2021 yang notabene menjadi kompetisi profesional pertamanya. Nico dipromosikan ke tim utama sejak Piala Menpora beberapa bulan lalu.

Dalam turnamen pramusim tersebut, ia bermain sebanyak tujuh kali dari keseluruhan delapan pertandingan yang dijalani Macan Kemayoran.

Persija Jakarta fokus benahi fisik jelang Liga 1 2021, Sabtu (14/8/2021).
Persija Jakarta fokus benahi fisik jelang Liga 1 2021, Sabtu (14/8/2021). (Persija)

“Target saya di kompetisi nanti adalah mencari pengalaman. Saya ingin belajar sebanyak mungkin dari para senior,” kata Nico saat dikutip dari laman resmi klub, Minggu (15/8/2021).

Kesempatan bermain di Piala Menpora sendiri diakui Nico sebagai pengalaman berharga. Pasalnya, ia sempat dipercaya pelatih Sudirman untuk mengisi posisi sayap lincah Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak.

“Saya sempat tidak menyangka bisa dipercaya untuk main pertama saat itu karena Riko (Simanjuntak) punya kualitas lebih baik,” ungkap Nico.

Nico berharap bisa terus memetik banyak pelajaran dari sang senior pada Liga 1 nanti. Syukur-syukur bisa mendapat menit bermain sebagai pengganti.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved