Breaking News:

Senator Tamsil Linrung Apresiasi Inisiasi Webinar Literasi

program pengabdian masyarakat dengan menggandeng Komunitas FORMASITA sebagai mitra social Volunteering yang berdosimili di wilayah Sulawesi Selatan

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Selatan Tamsil Linrung 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melalui aplikasi zoom Universitas Mercu Buana menyelenggarakan program pengabdian masyarakat dengan menggandeng Komunitas FORMASITA sebagai mitra social Volunteering yang berdosimili di wilayah Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Dr. Suraya M. Si selaku pihak yang mewakili Universitas Mercu Buana menyampaikan bahwa kegitan Sosial Volunteering yang bertajuk Literasi untuk Negeri merupakan kegiatan yang diwajibkan oleh pihak akademik kepada mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi dalam rangka mengimplementasikan keilmuan yang telah diterimanya kepada bangsa.

Hal ini disambut baik oleh Ketua Dewan Pembina FORMASITA sekaligus Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Selatan Tamsil Linrung, dalam sambutannya mengucappkan terima kasih kepada pihak Universitas yang telah berkolaborasi dengan FORMASITA.

Dirinya mendorong para pemuda untuk melaksanakan kegiatan tersebut karena acara tersebut diisi oleh narasumber yang memiliki kompetensi yang kredibel di bidangnya masing-masing.

Tamsil mengaku sebagai Anggota DPD dan juga Ketua Pansus Guru Honorer dan Tenaga Kependidikan melakukan hal yang sama dengan menyelenggarakan lomba menulis untuk guru honorer untuk mendengar aspirasi dari tenaga pendidik tersebut.

“Sebagai Anggota DPD RI, saya ingin menjalin kerjasama yang lebih dengan Universitas Mercu Buana utamanya dalam hal literasi,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, dihadiri kurang lebih 161 peserta yang bergabung di ruang Zoom dan Sebagian bergabung di siaran live streaming youtube.

Peserta yang tak hanya berasal dari komusitas FORMASITA di Sulewesi Selatan tetapi juga masyarakat umum dari seluruh wilayah Indonesia. Literasi Untuk Negeri menghadirkan materi-materi yang begitu taktis, mulai dari Wawasan Kebangsaan oleh Mayor Laut Teguh Waskita Aditama, Pemanfaatan Pustaka dalam penulisan karya ilmiah oleh Dr. Suraya M.Si, Berdaya dengan Menulis oleh penulis buku Biografi Lina Marlina dan Bagaimana merawat buku oleh Pustakawan Perpustakaan Nasional RI Tatik Wiharti.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved