Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Bagikan 100 Ribu Paket Sembako, Cara PKS Banten Bantu Warga Terdampak Pandemi di HUT RI

Banyaknya warga terdampak pandemi Covid-19 membuat perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia dirayakan dengan cara yang lebih sederhana.

Editor: Elga H Putra
Istimewa
DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten secara simbolis memberikan bantuan 10.000 paket sembako di Hari Kemerdekaan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Banyaknya warga terdampak pandemi Covid-19 membuat perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia dirayakan dengan cara yang lebih sederhana.

Tak ada perayaan berlebihan maupun lomba khas 17-an yang biasanya menjadi ciri khas di Hari Kemerdekaan.

Sebagai gantinya banyak pihak yang memaknai Hari Kemrdekaan untuk saling berbagi kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong R. Sumedi mengatakan, total ada 100 ribu paket sembako yang dibagikan se wilayah Banten.

Baca juga: Pemain Naturalisasi Persija Punya Cara Tersendiri Peringati Kemerdekaan Indonesia

"Pembagian sembako ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah kota dan kabupaten di Provinsi Banten.

Saat ini pembagian masih terus berjalan, dan target PKS Banten mendistribusikan 100.000 paket Insya Allah bisa tercapai," ujar Gembong, Rabu (18/8/2021).

Gembong menjelaskan, pembagian paket sembako tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Nasional 1,7 juta paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dalam momentum HUT Republik Indonesia ke-76 tahun yang diinisiasi PKS Pusat.

“Dampak pandemi Covid-19 ini berpengaruh terhadap perekonomian di Indonesia, sehingga seluruh lapisan masyarakat juga terkena dampaknya," ucapnya.

Dikatakannya, makna terpenting dari perayaan Hari Kemerdekaan adalah berupaya agar perekonomian bangsa Indonesia makin membaik dan tidak bergantung pada negara lain, termasuk masalah utang pemerintah Indonesia yang cukup memprihatinkan.

Baca juga: Persembahan Spesial Alip Ba Ta di Hari Kemerdekaan RI, Begitu Syahdu Cover Lagu Ibu Pertiwi

"Bagi PKS, kemerdekaan itu bisa dimaknai dengan merdeka dari ketergantungan bangsa-bangsa lain," kata dia.

Sebelumnya pembagian 100 ribu paket sembako, DPW PKS Provinsi Banten menggelar upacara 17 Agustus di halaman kantor partai.

Selain pembagian paket sembako, PKS Banten juga menyediakan armada ambulans di masing-masing DPD PKS yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah Banten.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved