Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Pelonggaran PPKM Level 4 di Depok, Makan di Warung Boleh 30 Menit

setiap pengunjung yang hendak makan di tempat wajib menunjukan sertifikat vaksin, dengan kapasitas maksimal 25 persen

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Warteg di Jalan Jalan Juanda RT 2 RW 8, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa (3/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Seiring dengan menurunnya tren kasus Covid-19, Pemerintah Kota Depok mulai melonggarkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang telah diperpanjang hingga tanggal 23 Agustus 2021 mendatang.

Tertuang dalam surat keputusan Wali Kota Depok nomor 443/345/Kpts/Satgas/Huk/2021 tentang perpanjangan PPKM level 4 untuk yang keempat kalinya, satu dari sejumlah kebijakan yang mulai dilonggarkan adalah ihwal peraturan makan di tempat.

Bila sebelumnya makan di warung makan seperti pedagang kaki lima, lapak jajanan, hingga warung nasi diizinkan dengan durasi 20 menit, kini waktunya ditambah menjadi 30 menit.

“Warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya, diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan pengunjung makan ditempat paling banyak tiga orang dan waktu makan paling lama 30 menit,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam surat tersebut, Rabu (18/8/2021).

Lanjut Idris, pihaknya juga mengizinkan tempat makan, restoran, yang ada di dalam gedung atau pun toko tertutup menyediakan layanan dine in.

Baca juga: Anggota TNI AD yang Sempat Halangi Laju Ambulans di Otista Jatinegara Menjalani Proses Hukum

Namun tak sembarangan, setiap pengunjung yang hendak makan di tempat wajib menunjukan sertifikat vaksin, dengan kapasitas maksimal 25 persen.

“Restoran/rumah makan, kafe dengan lokasi yang berada dalam gedung/toko tertutup yang berada pada lokasi tersendiri diizinkan buka dengan setiap pengunjung menunjukan sertifikat/kartu vaksin,” tuturnya.

“Menerima makan di tempat (dine in) dengan kapasitas maksimal 25 persen, satu meja maksimal dua orang, waktu makan maksimal tiga puluh menit, dan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved