Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Sarana Olahraga Outdoor di Jakarta Sudah Dibuka, Simak Syarat dan Ketentuannya

Pemprov DKI Jakarta telah mengizinkan kembali sarana olahraga outdoor dibuka pada peranjangan PPKM Level 4 ini dengan syarat dan ketentuan khusus

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Sejumlah masyarakat yang hendak berolahraga di sekitar area GBK, Tanah Abang, Jakarta Pusat - Pemprov DKI Jakarta telah mengizinkan kembali sarana olahraga outdoor dibuka pada peranjangan PPKM Level 4 ini dengan syarat dan ketentuan khusus 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengizinkan kembali sarana olahraga outdoor dibuka pada peranjangan PPKM Level 4 ini dengan syarat dan ketentuan khusus.

Mengacu pada Keputusan Gubernur Nomor 987 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Achmad Firdaus telah mengeluarkan Surat Keputusan tentang ketentuan pelaksanaan kegiatan atau aktivitas di sektor olahraga pada masa PPKM Level 4.

Dikutip dari akun instagram resmi Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta @disporadkijkt, selama masa PPKM Level 4 masyarakat dapat melaksanakan olahraga di area terbuka baik secara individu, atau kelompok kecil dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Selain itu, masyarakat yang melakukan olahraga tersebut juga harus memiliki sertivikat vaksin dengan kapasitas maksimal 25%.

"Sementara untuk seluruh fasilitas olahraga indoor ditutup, dan seluruh event dan pelatiha olahraga dihentikan/ditunda sementara," tulis Dispora DKI Jakarta, Rabu (18/8/2021).

Sejumlah masyarakat memanfaatkan momen Minggu pagi untuk berolahraga di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.
Sejumlah masyarakat memanfaatkan momen Minggu pagi untuk berolahraga di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA)

Berikut ketentuan pelaksanaan kegiatan sektor olahraga pada masa PPKM Level 4 hingga 23 Agustus 2021 : 

1. Kegiatan olahraga dapat dilakukan di ruang terbuka baik secara individu atau kelompok kecil maksimal 4 orang dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Mal hingga Tempat Olahraga Buka Lagi Saat PPKM Level 4, Wagub Ariza Minta Warga Tetap di Rumah

2. Fasilitas olahraga outdoor baik milik pemerintah ataupun swasta yang berada di wilayah DKI dapat beroperasi dengan jumlah orang maksimal 25% dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

3. Fasilitas olahraga outdoor yang diperbolehkan beroperasi adalah fasilitas olahraga jenis/cabang olahraga yang tidak melibatkan kontak fisik, dan tidak secara rutin memerlukan interaksi individu dalam jarak dekat.

4. Keseluruhan pengguna fasilitas olahraga outdoor wajib dilakukan pemeriksaan kesehatan. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, dan telah memiliki bukti sertivikat vaksin atau bukti lain yang menyatakan telah melaksanakan vaksin covid-19 sesuai ketentuan.

5. Fasilitas olahraga indoor baik milik Pemprov DKI ataupun swasta belum diperbolehkan beroperasi. Dikecualikan untuk kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Sejumlah warga tampak tengah jalan santai di sekitar kawasan GBK, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (7/6/2020).
Sejumlah warga tampak tengah jalan santai di sekitar kawasan GBK, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (7/6/2020). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

6. Menghentikan sementara atau menunda seluruh kegiatan/ event dan pelatihan olahraga di wilayah DKI Jakarta kecuali Pelatda dalam rangka persiapan PON XX Papua 2021 dan Peparnas XVI Papua 2021.

7. Prasarana dan sarana serta kegiatan olahraga yang tertuang dalam Pergub Nomor 18 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata diatur tersendiri melalui keputusan organisasi Pemerintah Daerah yang menangani pariwisata.

Adapun jam operasional fasilitas olahraga outdoor yang dimaksud, hanya diizinkan sampai dengan pukul 20.00 WIB tanpa penonton, dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved