Cerita Kriminal

Honda CB 150 R Milik Warga Cibubur Raib Saat Pemiliknya Lagi Ikuti Upacara Penurunan Bendera Virtual

Warga Gang Rahmat RT 02/RW 05, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur jadi korban aksi pencurian disertai pemberatan

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
Honda CB 150 R Milik Warga Cibubur Raib Saat Pemiliknya Lagi Ikuti Upacara Penurunan Bendera Virtual
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak permukiman warga Gang Rahmat, Kelurahan Cibubur lokasi pencurian terjadi di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (19/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Warga Gang Rahmat RT 02/RW 05, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur jadi korban aksi pencurian disertai pemberatan pada Selasa (17/8/2021).

Korban, Diki mengatakan motor Honda CB 150 R berpelat B 4099 TTZ miliknya yang terpakir di garasi rumah digondol komplotan maling beranggotakan dua orang pria sekira pukul 16.55 WIB.

Aksi kedua pelaku luput karena saat kejadian sang istri dan ibunya yang berada di rumah sedang fokus mengikuti upacara penurunan bendera merah putih 17 Agustus 2021 secara virtual.

"Ibu minta tolong kepada istri saya untuk difoto sebagai dokumentasi pribadi. Selesai foto, istri saya melihat ke depan rumah pagar sudah kebuka," kata Diki di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (19/8/2021).

Setelah mendapat laporan dari istrinya motor Honda CB 150 R raib dan pintu gerbang dalam keadaan terbuka Diki lalu berupaya melakukan penelusuran dengan berkeliling di sekitar lokasi.

Nahas upaya tak sepenuhnya mulus karena kunci kontak motor Honda Scoopy yang saat kejadian terparkir di garasi rumah rusak akibat dibobol pelaku menggunakan kunci leter T.

Dia baru mengetahui motor Honda CB 150 R miliknya digondol komplotan maling saat mengecek rekaman CCTV di rumah tetangganya yang menyorot saat kedua pelaku melarikan diri.

"Kalau dari rekaman CCTV itu pelaku datang naik satu motor boncengan. Satu pelaku itu menggunakan atribut ojek online, dia ini yang bawa motor saya. Pelaku lainnya pakai jaket hitam," ujarnya.

Tampak rekaman CCTV komplotan maling motor yang beraksi di Gang Rahmat, Kelurahan Cibubur saat melarikan diri, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (19/8/2021). 
Tampak rekaman CCTV komplotan maling motor yang beraksi di Gang Rahmat, Kelurahan Cibubur saat melarikan diri, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (19/8/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Diduga, pelaku menggunakan modus sebagai pengemudi dan penumpang ojek online agar tidak dicurigai saat berkeliaran di permukiman warga Cibubur menyisir motor yang hendak dicuri.

Diki menduga pelaku merupakan komplotan maling kambuhan karena mampu beraksi dalam waktu singkat dan tidak menimbulkan suara gaduh sehingga aksinya luput dari perhatian warga.

Baca juga: Pencuri Motor Trail di Duren Sawit Terekam CCTV, Korban: Ada Pemulung Lihat tapi Gak Berani Teriak

"Kalau dari CCTV itu sekira pukul 16.59 WIB dia sudah bawa kabur sepeda motor saya. Saya sudah laporan ke Polsek Ciracas, tapi kalau di CCTV pelat nomor kendaraan pelaku itu enggak kelihatan," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved