Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

PLN Pastikan Keandalan Listrik di Sentra Vaksinasi Covid-19 & Faskes Kabupaten Bekasi Tak Terganggu

PLN UP3 Cikarang pastikan keandalan pasokan listrik di sentra vaksinasi Covid-19 serta fasilitas kesehatan (faskes) di Kabupaten Bekasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
PLN UP3 Cikarang
Petugas PLN melakukan monitoring di sentra Vaksinasi Kabupaten Bekasi Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - PLN UP3 Cikarang pastikan keandalan pasokan listrik di sentra vaksinasi Covid-19 serta fasilitas kesehatan (faskes) di Kabupaten Bekasi.

Hal ini disampaikan Manager PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki, dia mengatakan, kepastian keandalan pasokan listrik penting agar program pengendalian Covid-19 tidak terganggu.

“Semua sudah kami minta siap siaga, mengingat listrik ini menjadi hal penting,” kata Syauki, Rabu (18/8/2021).

Dia menjelaskan, terdapat 172 petugas dan 104 pegawai disiagakan untuk memonitor pasokan listrik serta siap diterjunkan jika terjadi ganguan.

"Seluruh petugas dan pegawai kami sudah divaksin, mereka kita siagakan 24 jam untuk memonitor dan siap diterjunkan ke lapangan," tuturnya.

Selain itu, sarana pendukung telah disiapkan baik mobil PLN, Genset, UPS atau Uninteruptible Power Supply dan lainnya untuk membackup kehandalan listrik di lokasi fasilitas kesehatan maupun sentra vaksinasi di Kabupaten Bekasi.

PLN UP3 Cikarang melakukan penormalan aliran listrik di wilayah terdampak banjir Kabupaten Bekasi, Senin (22/2/2021).
PLN UP3 Cikarang melakukan penormalan aliran listrik di wilayah terdampak banjir Kabupaten Bekasi, Senin (22/2/2021). (ISTIMEWA)

“Maka itu harus dipastikan pasokan aman, di titik lokasi pusat kesehatan, rumah sakit dan tempat isolasi terpusat. Termasuk di sentra kegiatan vaksinasi dan fasilitas kesehatan yang menyelengarakan kegiatan vaksinasi,” terang dia.

Secara keseluruhan di wilayah Jawa Barat, PLN menyiagakan 4.236 petugas gabungan yang terdiri dari pegawai dan mitra kerja dan berbagai sarana pendukung berupa 700 unit Kendaraan, 103 unit Genset, 20 unit UPS (Uninterruptible Power Supply), 99 Unit Gardu Bergerak (UGB) dan 12 unit Mobil Deteksi.

Baca juga: Diskon Listrik PLN Kembali Diperpanjang hingga Desember 2021, Simak Cara Mendapatkannya

Selain itu, PLN sudah melakukan pengecekan jaringan listrik di 27 Kabupaten/Kota terutama yang menyuplai pasokan listrik untuk 17 wilayah di Jawa Barat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved