Breaking News:

Persija Jakarta

Tanpa Angelo Alessio, Persija Jakarta Tetap Mampu Raih Hasil Positif di Laga Uji Coba

Persija Jakarta mengalahkan tim Liga 2 Dewa United dengan skor 1-0 di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Kamis (19/8/2021).

ISTIMEWA
Pelatih Persija Jakarta Sudirman jelang jadwal Final Piala Menpora 2021 leg kedua 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Persija Jakarta meraih hasil positif meski tanpa ditemani pelatih utama Angelo Alessio saat melakoni laga uji coba.

Persija Jakarta mengalahkan tim Liga 2 Dewa United dengan skor 1-0 di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Kamis (19/8/2021).

Gol tunggal Macan Kemayoran dicetak Marko Simic pada menit ke-70.

Gol bermula dari akselerasi bek sayap muda Ilham Rio Fahmi di kiri pertahanan Dewa United. Setelah berhasil melewati seorang pemain lawan, Rio melepas umpan silang ke kotak penalti dan diselesaikan dengan baik oleh Simic.

Terkait kemenangan ini, asisten pelatih Sudirman mengaku bersyukur lantaran laga ini merupakan uji coba pertama dengan tim profesional di tanah air.

Baca juga: Gelandang Muda Persija Tertantang Merebut Posisi yang Ditinggalkan Marck Klok

Sebelumnya, tim pelatih hanya menggelar gim internal untuk mengukur perkembangam Marko Simic Cs.

“Alhamdulillah kami bisa menang meski banyak peluang tercipta tapi belum menghasilkan gol,” kata Sudirman seperti dikutip dari laman resmi Persija, Jumat (20/8/2021).

Dalam uji coba ini, Persija menekan Dewa United sejak peluit awal dibunyikan. Pada menit ke-3, misalnya, Simic hampir membawa Macan Kemayoran unggul saat lepas dari kawalan bek lawan.

Tapi sayang tendangan penyerang Kroasia itu masih bisa ditepis penjaga gawang Dewa United, Shahar Ginanjar.

Simic lagi-lagi hampir mencetak gol pada menit ke-19 saat Riko Simanjuntak melepas umpan silang ke kotak penalti. Hanya saja, Simic gagal menjangkau umpan Riko.

Persija Jakarta berhasil tampil superior pada saat menjalani pertandingan uji coba jelang berlaga di kompetisi sepak bola Liga 1 2021.
Persija Jakarta berhasil tampil superior pada saat menjalani pertandingan uji coba jelang berlaga di kompetisi sepak bola Liga 1 2021. (Media Persija)

Terus ditekan Persija, Dewa United sendiri bukan tanpa peluang. Tim asuhan Kas Hartadi itu sempat menciptakan sejumlah peluang, salah satunya di menit ke-60. Beruntung Andritany Ardhiyasa tampil gemilang dan mampu menepis tendangan pemain depan Dewa United.

Baca juga: Belum Bisa Masuk Indonesia, Kepada Media di Italia Pelatih Persija Jakarta Alessio Puji Sudirman

Gelombang serangan Persija akhirnya membuahkan hasil setelah Rio Fahmi melepas umpan silang dan ditanduk Simic. Hingga laga usai, skor tidak berubah untuk kemenangan Persija 1-0.

“Walau hanya dapat satu (gol), kami tetap bersyukur karena yang penting para pemain sudah menunjukkan kemauan untuk menciptakan peluang dan gol,” pungkas Sudirman. (Persija.id)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved