Breaking News:

MotoGP

Tim Monster Energy Yamaha Dapat Pengganti Maverick Vinales untuk MotoGP Inggris 2021

pembalap penguji alias test rider Yamaha, Cal Crutchlow, dipastikan bakal menggantikan Maverick Vinales pada MotoGP Inggris 2021.

Editor: Muhammad Zulfikar
TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat merayakan kesuksesan meraih pole position pada MotoGP Belanda 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pengganti Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha untuk melakoni seri balap MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, 27-29 Agustus mendatang, telah resmi diumumkan.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, pembalap penguji alias test rider Yamaha, Cal Crutchlow, dipastikan bakal menggantikan Maverick Vinales pada MotoGP Inggris 2021.

Sebelumnya, Cal Crutchlow sudah lebih dulu menjadi pembalap pengganti untuk Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT pada dua seri balap di Red Bull Ring, MotoGP Styria 2021 dan MotoGP Austria 2021.

Kabar ini sekaligus meruntuhkan rumor yang menyebut Valentino Rossi bakal kembali ke tim pabrikan untuk mengisi posisi Vinales.

Keberadaan Vinales di tim pabrikan Yamaha sudah resmi berakhir pada Jumat (20/8/2021).

Usai mendapat skorsing pada MotoGP Austria 2021, Vinales lalu menerima perpanjangan hukuman tersebut pada MotoGP Inggris 2021.

Setelah itu, manajemen Yamaha mengonfirmasi bahwa mereka dan Vinales telah sepakat berpisah jalan lebih cepat dari rencana semula yakni akhir musim ini.

Baca juga: Marc Marquez Harap Ada Perubahan Besar dari Honda untuk Motornya di MotoGP 2022

Dengan demikian, Vinales dipastikan bakal menjadi pengangguran sampai kejuaraan dunia MotoGP 2021 selesai.

Per musim depan, pembalap Spanyol berjuluk Top Gun itu akan bergabung dengan tim Aprilia.

Sementara itu, berubahnya status Cal Crutchlow dari test rider menjadi pembalap pengganti Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha pada MotoGP Inggris 2021 membuat Petronas Yamaha SRT juga mencari pembalap pengganti baru.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved