Breaking News:

Eiger Gaet 3 Seniman Lokal Luncurkan Kaus Bertema Indonesia

Eiger, brand lokal yang dikenal dengan produk kegiatan rekreasi alam, menggandeng 3 seniman lokal untuk memperkenalkan Indonesia lewat koleksinya

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Eiger, brand lokal yang dikenal dengan produk-produk kegiatan rekreasi alamnya, menggandeng 3 seniman lokal untuk memperkenalkan Indonesia lewat koleksi terbarunya 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Eiger, brand lokal yang dikenal dengan produk-produk kegiatan rekreasi alamnya, menggandeng 3 seniman lokal untuk memperkenalkan Indonesia lewat koleksi terbarunya.

Berkolaborasi bersama seniman Hari Merdeka, Meizal Rossi dan Frans, Eiger baru-baru ini meluncurkan koleksi terbaru berbentuk kaus yang bertemakan #KenaliNegeri.

Tema tersebut, merupakan salah satu kampanye Eiger yang mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai mengenal Indonesia secara lebih dekat.

Mulai dari keindahan alamnya, keberagaman budaya dan masyarakatnya, hingga tantangan yang saat ini tengah dihadapi oleh Indonesia.

"Kaos-kaos ini merupakan hasil kerjasama Eiger dengan UMKM asal Kota Bandung, yang seluruh hasil penjualannya akan kami donasikan untuk pelaksanaan pemulihan kawasan pendakian gunung dan bantuan kepada pemandu gunung di masa pandemi melalui Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI)," kata Public Relations Coordinator EIGER Adventure Nabila Puterina Wahyu dalam keterangannya, Rabu (25/8/2021).

Eiger, brand lokal yang dikenal dengan produk-produk kegiatan rekreasi alamnya, menggandeng 3 seniman lokal untuk memperkenalkan Indonesia lewat koleksi terbarunya
Eiger, brand lokal yang dikenal dengan produk-produk kegiatan rekreasi alamnya, menggandeng 3 seniman lokal untuk memperkenalkan Indonesia lewat koleksi terbarunya (ISTIMEWA)

Koleksi tersebut, dihadirkan sekaligus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus ini.

Dituangkan dalam desain yang berbeda-beda, ketiga seniman memberi sentuhan warna dan makna yang beragam.

Baca juga: Melihat Rumitnya Proses Pembuatan Tas Eiger Sebelum Dipasarkan: Proses Panjang, Kualitas Teruji

Konsep ‘Intonesia’ menjadi karya illustrator artist Frans, yang terinspirasi dari kekayaan budaya dan keanekaragaman Indonesia melalui berbagai aspek. Seperti unsur Gorga Batak, hingga pakaian Tari Sajojo.

Sementara desain karya visual creator Hari Merdeka terinspirasi dari semangat kebersamaan anak muda dalam berbagai komunitas kegiatan.

Dengan pilihan warna yang vibrant, menggambarkan keindahan dari berbagai perbedaan.

proses produksi pembuatan tas Eiger di Bandung, Jawa Barat.
proses produksi pembuatan tas Eiger di Bandung, Jawa Barat. (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA)

Sedangkan digital creator Meizal Rossi, ingin mengajak masyarakat untuk mengeksplor dan berinteraksi dengan alam dan sekitarnya secara lebih jauh lagi untuk menemukan keindahan dari keanekaragaman bangsa yang sesungguhnya lewat karyanya.

Adapun ketiga jenis kaos hasil kolaborasi ini dijual dengan harga Rp 170 ribuan melalui website resminya. Tribunners tertarik?

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved