Breaking News:

Modus Jadi Pembeli, Maling Gasak Motor Pemilik Warung di Matraman

Warga di Jalan Puspa, RT 13/RW 06, Kelurahan Utan Kayu, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur jadi korban pencurian kendaraan bermotor.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Laras saat memberi keterangan terkait aksi pencurian kendaraan bermotor di Matraman, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Warga di Jalan Puspa, RT 13/RW 06, Kelurahan Utan Kayu, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur jadi korban pencurian kendaraan bermotor pada Selasa (24/8/2021).

Korban, Laras, mengatakan motor Yamaha Mio Z berpelat B 4750 TLV yang terparkir di depan kios warungnya digondol komplotan maling beranggotakan dua orang pria sekira pukul 18.00 WIB.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku yang datang menaiki sepeda motor secara berboncengan menggunakan modus berpura-pura jadi pembeli.

"Kalau dari rekaman CCTV itu pelaku awalnya sempat masuk ke toko mengeluarkan dompet seperti mau beli. Jadi pura-pura mau beli," kata Laras di Matraman, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021).

Setelah melongok ke bagian dalam warung yang terhubung dengan rumah Laras memastikan tidak ada orang di lokasi kejadian, pelaku membobol kunci kontak sepeda motor.

Tampak warung milik Laras di Jalan Puspa, Kelurahan Utan Kayu, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021).
Tampak warung milik Laras di Jalan Puspa, Kelurahan Utan Kayu, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Pelaku leluasa beraksi karena saat kejadian penghuni rumah sedang menunaikan ibadah Salat Magrib, sementara warga di sekitar lokasi kejadian berada di dalam rumah.

"Memang sempat terdengar suara motor dinyalakan dari depan warung, tapi enggak langsung sadar. Kirain motor orang lewat, baru sadar kejadian setelah Salat Magrib lihat motor sudah enggak ada," ujarnya.

Laras menuturkan berdasar rekaman CCTV kejadian pelaku hanya butuh waktu sekitar dua menit untuk menggasak sepeda motor miliknya yang saat kejadian dalam kejadian terkunci setang.

Baca juga: Pengendara Tewas Tertabrak Kereta di Kebayoran Lama, Motor Korban Terseret hingga 600 Meter

Perkiraan rentang waktu tersebut berdasar rekaman CCTV toko saat pelaku datang dan waktu rekaman CCTV satu rumah warga saat pelaku kabur ke arah Jalan Jenderal Ahmad Yani.

"Tadi suami sudah buat laporan ke Polsek Matraman. Kalau di sekitar sini (Jalan Puspa) sebenarnya enggak rawan pencurian, pernah ada kasus tapi sudah lama banget. Baru sekarang lagi kejadian," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved