Breaking News:

Cerita Kriminal

Toko Penjual Rokok Elektrik di Duren Sawit Dibobol Maling, Kerugian Ditaksir Rp 60 Juta

Satu vape store di Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dibobol maling pada Rabu (25/8/2021)

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tangkapan layar rekaman CCTV pelaku saat beraksi di satu vape store, Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (26/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Satu vape store di Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dibobol maling pada Rabu (25/8/2021) sekira pukul 05.30 WIB.

Pegawai toko, Linda mengatakan tempat kerjanya itu disatroni komplotan maling beranggotakan dua orang pria yang beraksi dengan cara membobol gembok di bagian pintu depan.

"Kayak pakai kunci atau model yang kecil begitu dibukanya. Terus untuk bagian dalem pintunya kayak dicongkel sama pelaku," kata Linda di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (26/8/2021).

Setelah masuk ke toko, kedua pelaku yang mengenakan helm dan masker guna menghindari wajahnya tersorot CCTV tampak menuju bagian etalase mencari barang bisa dicuri.

Dari rekaman CCTV dalam toko, pelaku tampak mengambil sejumlah pod, mod, satu unit laptop, dan tablet dari bagian etalase lalu memasukkanya ke dalam satu kantong berukuran besar.

"Total kerugian mencapai Rp 60 juta. Kalau dari rekaman CCTV itu pelaku butuh waktu sekitar dua menit untuk buka gembok dan mencongkel pintu, terus empat menit untuk mengambil barang di toko sampai kabur," ujarnya.

Linda menuturkan seorang warga sempat memergoki pelaku saat masuk, tapi penampilan pelaku layaknya anak muda pada umumnya membuat warga mengira keduanya pegawai toko.

Aksi pencurian disertai pemberatan yang sudah dilaporkan ke SPKT Polsek Duren Sawit ini baru diketahui saat pegawai vape store datang lalu mendapati pintu dalam keadaan terbuka.

"Yang buat laporan kemarin bos. Setelah buat laporan polisi datang melakukan olah TKP. Kalau kejadian pencurian ini baru pertama kali terjadi," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved