Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

123 Sekolah di Jakarta Timur Disiapkan Gelar Belajar Tatap Muka

123 sekolah yang tersebar di 10 Kecamatan di Jakarta Timur bakal menggelar kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM)

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
SMPN 30 Jakarta bersiap menggelar Pembelajaran Tatap Muka. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - 123 sekolah yang tersebar di 10 Kecamatan di Jakarta Timur bakal menggelar kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin (30/8/2021).

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur, Linda Siregar mengatakan di wilayahnya yang menaungi lima Kecamatan terdapat 66 sekolah menggelar PTM.

Lokasinya tersebar Kecamatan Cakung, Kecamatan Pulogadung, Kecamatan Matraman, Kecamatan Duren Sawit, dan Kecamatan Jatinegara.

"PAUD ada tiga, SD ada 46 sekolah, SMP ada satu sekolah, SMA ada tiga sekolah, dan SMK 13 sekolah," kata Linda dalam keterangannya di Cakung, Jakarta Timur Jumat (27/8/2021).

Baca juga: Lolos Asesmen Tahap 1, 33 Sekolah di Jakarta Selatan Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Ke-66 sekolah tersebut menggelar PTM setelah melalui proses assessment yang dipersyaratkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta beberapa waktu sebelumnya.

Di antaranya aspek pencegahan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dan mendapat persetujuan dari orangtua murid.

Baca juga: Pembelajan Tatap Muka di Bekasi Bakal Digelar Dalam Waktu Dekat

"Kalau sudah lolos begitu berarti semua sarana prasarana sudah memenuhi sayarat dan guru-guru juga sudah dilatih untuk blended learning (pembelajaran online dan offline)," ujarnya.

Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Putoyo menuturkan di wilayahnya yang juga menaungi lima Kecamatan terdapat 57 sekolah menggelar PTM.

Baca juga: Arief Wismansyah Belum Izinkan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Tangerang

Tersebar di wilayah Kecamatan Ciracas, Kecamatan Pasar Rebo, Kecamatan Makasar, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Kramat Jati.

"Untuk SD ada 31 sekolah, SMP ada 5, SMA ada 6, dan SMK ada 13. Untuk pelaksanaan PTM di sekolah sesuai dengan protokol kesehatan sudah disiapkan," tutur Putoyo.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved