Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Kota Bekasi Gelar Serbuan Vaksin Pfizer Hari ini di 280 Titik

Pemerintah Kota Bekasi menggelar serbuan vaksin Pfizer hari ini secara serentak di 280 titik wilayah, Jumat (27/8/2021).

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat meninjau sentra vaksinasi di SDN 3 Jakasetia, Bekasi Selatan, Jumat (27/8/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi menggelar serbuan vaksin Pfizer hari ini secara serentak di 280 titik wilayah, Jumat (27/8/2021).

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini merupakan upaya mempercepat capaian vaksin Kota Bekasi.

"Vaksinasi Pfizer kali ini hampir 360 ribu dosis, mudah-mudahan (setelah vaksinasi ini) capaian vaksin dosis ke satu kita sudah di atas 55 persen," kata Tri di Jakasetia.

Dia menjelaskan, vaksinasi hari Pfizer hari ini berlangsung secara serentak di 280 titik dengan memanfaatkan fasilitas umum.

Baca juga: Mau Dapat Jutaan Rupiah? Yuk Ikutan Sayembara Penamaan Jalan di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju

Tiap kelurahan terdapat lima titik sentra vaksinasi seperti di sekolah, puskesmas, kantor kelurahan dan fasilitas swasta.

"Hari ini kan di tiap kelurahan ada lima titik ya, serta di tempat-tempat swasta seperti di mal Mega Bekasi, Summarecon Mall," jelas dia.

Pemkot Bekasi lanjut dia, terus berupaya mempercepat capaian vaksin Covid-19 untuk warga dengan berkoordinasi ke Pemerintah Pusat.

Baca juga: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Berharap Kelonggaran Terkait Operasional Tempat Hiburan

Antusias masyarakat Kota Bekasi kata Tri, cukup tinggi untuk divaksin. Hanya saja, stok vaksin di wilayah sangat tergantung alokasi dari pemerintah pusat.

"Jadi antusias ini yang ingin kita barengi dan selalu kita upayakan Pemkot Bekasi, komunikasi ke pemerintah pusat, ke Menko, BNPB, Pangdam Kapolda untuk samasama menyiapkan vaksin yang ada karena antusiasnya tinggi," jelas dia.

Baca juga: Wali Kota Bekasi Berikan Lampu Hijau Penggunaan Stadion Patriot Untuk Liga 1 2021/2022

"Pemerintah akan terus berupaya menyiapkan dan menyediakan vaksin yang ada. Ini bagian dari ikhtiar semoga kota bekasi dapt segera mencapai herd immunity," tegasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved