Breaking News:

Bantu Pemprov DKI Pulihkan Ekonomi Jakarta, Menpar Sandi Uno Beri Wejangan Pelaku UMKM

Sandi menyebut, ekonomi kreatif merupakan perwujudan nilai tambah dari kekayaan intelektual yang bersumber dari kreativitas manusia berbasis warisan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Menparekraf RI, Sandiaga Uno, ketika meninjau arena Pacuan Kuda di Desa Panda, Palibelo, Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Guna membantu Pemprov DKI pulihkan ekonomi di ibu kota, PT LRT Jakarta menggelar diskusi virtual bertajuk 'Creative Business Opportunities In Urban Rail World'.

Diskusi edukatif tentang ekonomi kreatif ini dibuat dengan tujuan untuk menciptakan peluang usaha pada transportasi kereta api perkotaan.

Tak tanggung-tanggung, wejangan dalam diskusi ini diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dalam sambutannya, Sandi menyebut, ekonomi kreatif merupakan perwujudan nilai tambah dari kekayaan intelektual yang bersumber dari kreativitas manusia berbasis warisan dan budaya, ilmu pengetahuan, serta teknologi.

"Sekarang kereta api perkotaan diharapkan fit dengan ekosistem ekonomi kreatif," ucapnya, Sabtu (28/8/2021).

Mantan Wakil Gubernur DKI ini berharap, ekonomi kreatif semakin tumbuh berkembang agar dapat membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan transportasi Indonesia, khususnya di Jakarta melalui edukasi ekonomi kreatif untuk dapat membantu pemulihan ekonomi nasional," ujarnya.

Sementara itu, Dirut PT LRT Jakarta Wijanarko menegaskan, pihaknya berkomitmen mendukung pelaku UMKM.

Bentuk dukungan ini ditunjukan dengan kebijakan PT LRT Jakarta yang menyediakan tempat usaha yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha kreatif.

"Kami juga memberikan gratis biaya sewa dan promosi digital selama enam bulan dengan ketentuan berlaku," tuturnya.

Selain itu, PT LRT Jakarta juga memberikan kesempatan pelaku UMKM mengikuti mentoring selama tiga hari bagi dua orang terpilih.

"Bagi UMKM yang ingin mengikuti program mentorship dapat memberikan proposal yang berisikan tentang rencana strategis dan kreatif terkait pengembangan usaha LRT Jakarta," kata dia.

Pendaftaran dan pengumpulan proposal ini dibuka hingga 15 September 2021 mendatang.

Hasil seleksi kandidat mentoring nantinya bakal diumumkan pada 21 September di media sosial LRT Jakarta.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved