Breaking News:

Dinas KPKP Gelar Vaksinasi Rabies Gratis untuk Hewan Peliharaan di Jakarta

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar vaksinasi rabies gratis untuk hewan peliharaan.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
Sudin KPKP Jaksel
Vaksinasi rabies gratis untuk hewan peliharaan/istimewa dok.Sudin KPKP Jakarta Selatan 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar vaksinasi rabies gratis untuk hewan peliharaan.

Kegiatan ini, merupakan program rutin yang dilaksanakan Dinas KPKP dalam rangka mempertahankan Provinsi DKI Jakarta agar bebas kasus rabies.

Dikutip dari akun sosial media resminya, sebanyak 1.499 ekor hewan peliharaan yang terdiri dari Anjing, Kucing, Kera, dan Musang, telah divaksinasi di wilayah Jakarta Selatan selama periode tanggal 12-26 Agustus 2021.

"Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Selatan telah melaksanakan vaksinasi rabies di beberapa wilayah Kelurahan di Jakarta Selatan. Jumlah hewan yang tervaksin pada kegiatan tersebut sebanyak 1.499 ekor yang terdiri dari 141 ekor anjing, 1.331 ekor kucing, 10 ekor kera, dan 17 ekor musang," tulis Dinas KPKP DKI Jakarta dikutip dari akun sosial medianya @dkpkp.jakarta, Sabtu (28/8/2021).

Bagi warga Jakarta yang punya hewan peliharaan, bisa mengikuti kegiatan vaksinasi rabies gratis ini yang masih terus digelar.

Vaksinasi rabies gratis untuk hewan peliharaan/istimewa dok.Sudin KPKP Jakarta Selatan
Vaksinasi rabies gratis untuk hewan peliharaan/istimewa dok.Sudin KPKP Jakarta Selatan (Sudin KPKP Jaksel)

Berdasarkan informasi dari sosial media Sudin KPKP Jakarta Selatan, kegiatan vaksinasi rabies ini kembali digelar di wilayah Jakarta Selatan pada Senin, tanggal 30 Agustus 2021.

Berlokasi di Kecamatan Pancoran dan Setiabudi, vaksinasi rabies gratis untuk hewan peliharaan dilaksanakan di Halaman Kantor Kelurahan Pengadegan,  dan Jalan Komando III Nomor 25, RT 09/03 Kelurahan Karet pukul 9.00 WIB hingga 11.30 WIB.

Baca juga: Cegah Penularan Rabies, Puluhan Anjing dan Kucing di Kecamatan Senen Disuntik Vaksin 

Adapun persyaratan bagi kegiatan vaksinasi ini, hanya diperuntukan bagi hewan peliharaan berupa anjing, kucing, musang, dan kera.

Selain itu, hewan harus berusia minimal 4 bulan, tidak sedang dalam keadaan bunting, dan dalam keadaan sehat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved