Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Pondok Gontor Gelar Vaksinasi untuk Santri dan Ustaz, Sekaligus Soft Opening Rumah Sakit Yasyfin

Serius tangani pandemi Covid-19, Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, menggelar vaksinasi Covid-19.

Editor: Y Gustaman
Dokumentasi Pondok Modern Darussalam Gontor
Para santri dan ustaz Pondok Modern Darussalam Gontor menjalani vaksinasi Covid-19 di kampus 1, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (28/8/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, PONOROGO - Serius tangani pandemi Covid-19, Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, menggelar vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi yang menyasar seluruh santri dan ustaz ini berlangsung di kampus 1 Pondok Modern Gontor, Sabtu (28/8/2021).

Vaksinasi ini merupakan kerjasama Pondok Modern Gontor dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

Pimpinan Pondok Modern Gontor, KH Akrim Mariyat, dalam sambutannya menjelaskan latar belakang vaksinasi tersebut.

"Kita tidak asing dengan vaksin. Dari dulu kita mengenal vaksin cacar dll. Dan hari ini ada vaksin covid-19. Hari ini dilaksanakan di sini secara praktis dan simbolis," kata Kiai Akrim di depan hadirin.

Alumni Manchester University ini menjelaskan vaksinasi di Pondok Modern Gontor merupakan wujud keseriusan pondok memperhatikan aspek kesehatan di lingkungan lembaga pendidikan di masa pandemi.

"Kita juga ingin memiliki andil dalam membantu pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat," kata Kiai Akrim.

Sejak awal muncul wabah Covid-19, Pondok Modern Gontor sangat serius menanganinya dengan tujuan agar keselamatan jiwa seluruh santri-santriwati dan para ustaz terlindungi.

Para santri dan ustaz Pondok Modern Darussalam Gontor menjalani vaksinasi Covid-19 di kampus 1, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (28/8/2021).
Para santri dan ustaz Pondok Modern Darussalam Gontor menjalani vaksinasi Covid-19 di kampus 1, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (28/8/2021). (Dokumentasi Pondok Modern Darussalam Gontor)

Keseriusan tersebut ditunjukkan dengan didirikannya tim Satgas Covid-19 khusus Pondok Modern Gontor yang berdiri sejak awal munculnya Covid-19.

Satgas ini bekerja keras melakukan berbagai upaya seperti pencegahan penularan, pengobatan hingga ke penyembuhan pasien Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved