Liga Inggris

Ronaldo Merapat ke Man United, Pelatih Chelsea Kelabakan Timnya Semakin Sulit Juara Liga Inggris

Thomas Tuchel menjadi satu di antara pelatih di Liga Inggris yang keberatan dengan kembalinya Cristiano Ronaldo bersama Manchester United.

Editor: Wahyu Septiana
Richard Heathcote / POOL / AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat dari pinggir lapangan - Thomas Tuchel menjadi satu di antara pelatih di Liga Inggris yang keberatan dengan kembalinya Cristiano Ronaldo bersama Manchester United. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Manchester United secara resmi telah mengumumkan membawa pulang megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Megabintang Timnas Portugal itu diboyong Setan Merah dengan mahar sekitar 25-30 juta euro dari Juventus.

Cristiano Ronaldo dikabarkan telah meneken kontrak dengan durasi dua tahun di Manchester United.

Kehadiran Ronaldo di Manchester United turut ditanggapi oleh pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel menjadi satu di antara pelatih di Liga Inggris yang keberatan dengan kembalinya Cristiano Ronaldo bersama Manchester United.

Masa depan Cristiano Ronaldo sempat berselimutkan misteri ke mana ia akan berlabuh sesudah meninggalkan Juventus.

Pelatih kepala Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel merayakan gol setelah bek Spanyol Chelsea Marcos Alonso (tak terlihat) mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Burnley di Stamford Bridge di London pada 31 Januari 2021. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)
Pelatih kepala Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel merayakan gol setelah bek Spanyol Chelsea Marcos Alonso (tak terlihat) mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Burnley di Stamford Bridge di London pada 31 Januari 2021. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP) (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP))

Namun misteri tersebut kini terkuak dengan jelas, di mana Cristiano Ronaldo menambatkan hatinya jika bukan kepada bekas klub tercintanya, Setan Merah.

Ronaldo tentu tak asing dengan Setan Merah maupun publik Old Trafford.

Baca juga: Gabung Manchester United Lagi, Cristiano Ronaldo Bakal Jalani Debut di Liga Inggris Lawan Tim Ini

Pemain asal Portugal itu pernah menjadi elu-eluan pendukung Setan Merah di periode 2003 hingga 2009.

CR7 nampaknya ingin mengulang kembali masa jayanya bersama Manchester United dengan sumbangan trofi Juara sebanyak mungkin.

Situasi ini jelas menambah sulit bagi klub pesaing dalam perebutan gelar Juara Liga Inggris.

Terutama The Blues Chelsea yang menggelontorkan dana fantastis untuk memboyong Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Penyerang Chelsea asal Prancis Olivier Giroud (kiri) melihat pelatih Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel saat sesi latihan di stadion Dragao di Porto pada 28 Mei 2021 menjelang pertandingan final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea.
Penyerang Chelsea asal Prancis Olivier Giroud (kiri) melihat pelatih Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel saat sesi latihan di stadion Dragao di Porto pada 28 Mei 2021 menjelang pertandingan final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Thomas Tuchel, selaku pelatih Chelsea menyebut kembalinya Ronaldo ke Manchester United bukan menjadi sesuatu yang bagus bagi para tim saingan.

"Saya tidak tahu bagaimana menyikapi kembalinya Ronaldo, yang pasti itu bukan sesuatu yang bagi bagi kami (Chelsea)," terang Thomas Tuchel, sepertiyang dikutip dari Telegraph.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved