Breaking News:

Liga 2

Jelang Bhayangkara FC vs Persiraja di Indomilk Arena Tangerang, Pemain dan Panitia Sudah Tes PCR

Jelang pertandingan Persiraja Banda Aceh FC melawan Bhayangkara Solo FC, semua pemain tes PCR

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Erik Sinaga
Istimewa via Tribunnews
Ilustrasi Jelang pertandingan Persiraja Banda Aceh FC melawan Bhayangkara Solo FC, pada pukul 19.00 WIB, malam ini, Minggu (29/8/2021), seluruh pemain dan pelatih sudah mengikuti test polymerase chain reaction (PCR). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA DUA - Jelang pertandingan Bhayangkara FC vs Persiraja pada pukul 19.00 WIB, malam ini, Minggu (29/8/2021), seluruh pemain dan pelatih sudah mengikuti test polymerase chain reaction (PCR).

Bahkan, tamu undangan dan panitia pelaksana (panpel) pertandingan yang akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, juga harus menjalani tes Covid-19.

Yetta Angelina, Local Media Officer Stadion Indomilk Arena, mengatakan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai prosedur dari PT Liga Indonesia Baru, sebagai penyelenggara liga.

"Untuk prokes tentu mengikuti aturan dari LIB. Semua pemain dan official tim sudah melakukan tes PCR tadi malam. Seluruh personel LOC (panpel) venue Stadion Indomilk Arena yang terlibat juga melalui serangkaian tes swab dan PCR," ujar Yetta saat dihubungi TribunJakarta.com.

Baca juga: Tekuk Persikabo di Uji Coba, Coach Sudirman Nilai Permainan Persija Kian Berkembang

Kendati tes sudah dilakukan, namun sampai pagi, pukul 09.00 WIB, hasilnya belum keluar.

"Hasil PCR belum keluar kan baru tes tadi malam," kata Yetta.

Para tamu yang akan menyaksikan laga pembuka Liga 1 2021 di Indomilk Arena juga diwajibkan cek suhu, memakai hand sanitizer dan menunjukkan aplikasi PeduliLindungi.

"Begitu juga dengan seluruh tamu yang hadir nantinya. Sebelum memasuki area stadion juga semua akan dicek suhu, memakai hand sanitizer dan akses PeduliLindungi," ujarnya.

Baca juga: Rayakan Kembalinya Liga 1 2021, Winger Lincah Persija Punya Pesan Buat The Jakmania

Selain antisipasi penularan Covid-19 melalui serangkaian penerapan prokes, antisipasi adanya gangguan pertandingan juga dilakukan dengan menyiagakan aparat kepolisian dan TNI di dalam maupun luar lapangan.

"Kami mendapatkan bantuan pengamanan dari kepolisian setempat mulai dari level Polsek Kelapa Dua, Polres Tangerang Selatan, hingga Polda Metro Jaya. Semua akan bertugas untuk mengamankan jalannya pertandingan hari ini sesuai posnya masing-masing," jelas Yetta.

Pertandingan ini merupakan satu dari tiga pertandingan pembuka Liga 1 2021 yang digelar dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Juventus Kalah Lawan Tim Promosi Empoli dengan Skor 0-1

Pada Sabtu (28/8/2021), Persita Tangerang sudah lebih dulu bermain dan mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1, di Stadion Pakansari, Bogor.

Selain itu, Bali United juga sudah menorehkan tiga poin dengan melibas Persik Kediri 1-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat (27/8/2021)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved