Breaking News:

Sisi Lain Metropolitan

Cerita Siswa di Jakarta Timur Jalani Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka

Siswi kelas 4 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lubang Buaya 03, Jakarta Timur ini akhirnya bisa kembali bersekolah setelah lebih dari 1,5 tahun PJJ

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Azura Azka, Siswi kelas IV SDN Lubang Buaya 03, Jakarta Timur saat membagikan cerita PTM terbatas hari pertama kepada awak media, Selasa (31/8/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bisa kembali belajar di sekolah, Azura Azka Azkia (10) akui tak bisa tidur karena menahan rindu bertemu teman.

Pada Senin (30/8/2021), sebanyak 610 sekolah di DKI Jakarta menggelar kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Sebanyak 195 diantaranya merupakan sekolah yang ada di Jakarta Timur baik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Secara bergantian, pihak sekolah membuat jadwal masuk bagi para siswa lantaran aturan dalam protokol kesehatan harus tetap diindahkan dan diterapkan.

Azura misalnya. Siswi kelas 4 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lubang Buaya 03, Cipayung, Jakarta Timur ini akhirnya bisa kembali bersekolah setelah lebih dari 1,5 tahun mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau online.

Lantaran nomor absennya berada diawal, ia mendapatkan giliran lebih dulu untuk belajar di sekolah. Sementara nomor absen 15 ke atas akan mendapatkan giliran masuk pada esok hari.

Baca juga: Wagub DKI: Tak Ada Kendala Berarti di Hari Pertama Sekolah Tatap Muka

Meski sudah sehari berlalu, Azura menuturkan masih merasa senang karena bertemu teman-teman.

"Senang. Masih berasa senangnya sampai sekarang walaupun hari ini lanjut PJJ lagi karena sekolah lagi disemprot disinfektan," katanya kepada TribunJakarta.com, Selasa (31/8/2021).

Selain itu, Azura juga masih mengingat jelas interaksi yang dibangun kala di kelas bersama teman-temannya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved