Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Door To Door, Sisir Warga dari Rumah ke Rumah

Pemkot Bekasi menggelar vaksinasi door to door ke rumah-rumah warga, hal ini dilakukan untuk menyisir warga yang belum menerima suntik vaksin

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Petugas kelurahan Harapan Mulya dan Puskesmas melakukan vaksinasi secara door to door kw rumah-rumah warga,Selasa (31/8/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar vaksinasi door to door ke rumah-rumah warga, hal ini dilakukan untuk menyisir warga yang belum menerima suntik vaksin, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan salah satunya dilakukan Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, petugas puskesmas setempat bersama perangkat kelurahan menyisir ke pemukiman warga.

Lurah Harpan Mulya Rena Nurwangianten mengatakan, program vaksinasi door to door telah berjalan selama tiga hari terakhir di wilayahnya.

"Kegiatan vaksin dor to door ini adalah salah satu program kami terutama di Kecamatan Medan Satria khususnya di Kelurahan Harapan Mulya bahwasanya kami bergerak jemput bola untuk pelayanan masyarakat," kata Rena.

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi door too door ini menyediakan sebanyak 200 vial dosis vaksin jenis Pfizer.

Petugas kelurahan Harapan Mulya dan Puskesmas melakukan vaksinasi secara door to door kw rumah-rumah warga,Selasa (31/8/2021).
Petugas kelurahan Harapan Mulya dan Puskesmas melakukan vaksinasi secara door to door kw rumah-rumah warga,Selasa (31/8/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Sebelumnya memang sudah ada program vaksinasi massal di beberapa titik. Nah ini karena banyak yang tidak mau vaksin dengan alasan satu jauh, kedua engga ada transportasi," jelas dia.

Pada saat proses vaksinasi door to door, petugas tidak jarang membujuk warga. Bahkan, tiap warga yang melintas ditanya apakah sudah divaksin atau belum.

Baca juga: Jadwal Vaksin Dosis Kedua di Kota Bekasi Molor, Rahmat Effendi Ungkap Penyebabnya

"Jadi mengapa harus jemput bola seperti ini (dor to door) karena masih banyak warga atau masyarakat yang memang belum mau untuk vaksin. Seperti halnya tadi untuk membujuk warga itu untuk mau melakukan vaksin dan pentingnya kesehatan," tegas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved