Rumah 2 Lantai di Pulogadung Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Satu rumah di Jalan Bina Taruna, RT 10/RW 10, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terbakar Selasa (31/8/2021).

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api di rumah Jalan Bina Taruna yang terbakar, Pulogadung, Selasa (31/8/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Satu rumah di Jalan Bina Taruna, RT 10/RW 10, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terbakar Selasa (31/8/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan 09.30 WIB.

"Keterangan warga muncul api dari kamar di lantai dua dan sudah membesar. Setelahnya pemilik melapor ke Sektor Pulogadung," kata Gatot di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (31/8/2021).

Warga sempat berupaya melakukan pemadaman mandiri, nahas upaya tidak sepenuhnya berhasil karena api dari rumah dua lantai itu terus membesar.

Sebanyak lima unit mobil pompa berikut 25 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna memadamkan api.

"Kita mulai pemadaman pukul 09.40 WIB, selesai pukul 10.13 WIB. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet ke bangunan di sekitar lokasi," ujarnya.

Baca juga: Kebakaran di Cipete Utara Hanguskan 20 Kontrakan, 1 Orang Mengalami Luka Bakar

Gatot menuturkan tidak ada korban dalam kebakaran pada rumah dua lantai dengan luas sekitar 150 meter persegi itu, namun total kerugian ditaksir Rp 200 juta.

Dari hasil pemeriksaan sementara jajaran Damkar Jakarta Timur kebakaran diduga akibat korsleting dari bagian kamar di lantai dua lokasi api terlihat warga.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved