Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

BNN Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Masyarakat di Utan Kayu Selatan

Sebanyak 1.000 paket sembako didistribusikan untuk warga Kelurahan Utan Kayu Selatan (UKS), Matraman, Jakarta Timur.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Pembagian sembako dari BNN, jurnalis dan relawan anti narkoba kepada warga di RT 15 RW 01, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (1/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Sebanyak 1.000 paket sembako didistribusikan untuk warga Kelurahan Utan Kayu Selatan (UKS), Matraman, Jakarta Timur.

Kegiatan ini dilakukan oleh Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), jurnalis dan relawan anti narkoba untuk membantu kebutuhan warga di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Kali ini menyasar ke permukiman padat penduduk di wilayah Kelurahan Utan Kayu Selatan.

Terdiri dari 14 RW, bantuan diberikan lebih dulu kepada warga RT 15 RW 01.

"Jumlah paket yang kita bagikan hari ini kurang lebih 1.000 paket," kata Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Arman Depari di lokasi, Rabu (1/9/2021).

Pembagian sembako dari BNN, jurnalis dan relawan anti narkoba kepada warga di RT 15 RW 01, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (1/9/2021)
Pembagian sembako dari BNN, jurnalis dan relawan anti narkoba kepada warga di RT 15 RW 01, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (1/9/2021) (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

"Dengan demikian secara total keseluruhan kita telah bagikan 5 ribu paket dan untuk seterusnya jika situasi memungkinkan kita berupaya bagikan ke seluruh wilayah di Jakarta dan Jabodetabek," tambahnya.

Selain di Utan Kayu Selatan, bantuan lainnya turut diberikan kepada warga di penyangga Ibu Kota, seperti Depok dan Bogor.

Hingga saat ini, kata Arman, pihaknya masih terus mendata sejumlah warga di Jabodetabek yang benar-benar terdampak pandemi. Pendataan dilakukan langsung oleh pihaknya agar tepat sasaran.

Baca juga: HUT ke-76 RI, Ratusan Paket Sembako Dibagikan untuk Warga Terdampak Pandemi di Jakarta dan Depok

"Hari ini didamping kelurahan UKS juga kita serahkan ke masyarakat yang memerlukan di daerah Matraman, Depok, Bogor dan beberapa daerah lain."

"Kita berharap walaupun bantuan yang kita serahkan bisa membantu."

"Sebab jika dilihat dari nilai tak seberapa tapi hendaknya tidak dilihat dari sana tapi manfaat yang bisa diperoleh meskipun sedikit dapat membantu masyarakat kita yang sekarang kesulitan ekonomi," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved